Keluarga Besar Polsek Tebing Lakukan Aksi Bersih Pantai

Karimun, beritakarimun.com – Demi menjaga keindahan laut Karimun, Kapolsek tebing bersama seluruh keluarga besar Polsek Tebing melakukan aksi membebaskan salah satu Pantai yang berada di Kawasan Tebing dari Sampah yang mengganggu keindahan dan kenyamanan masyarakat sekitar. Aksi tersebut dilakukan di Pantai Ketam Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Minggu pagi (10/9).

Kapolsek Tebing Polres Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, aksi membebaskan salah satu Pantai di Kawasan Kecamatan Tebing dari sampah itu tak hanya dilakukan bersama anggota Polsek Tebing saja namun melainkan pihak keluarga polri khusunya dijajaran Polsek Tebing.

“Kita mulai melakukan aksi bersih-bersih Pantai Ketam dari pukul 10.30 Wib hingga pukul 14.30 Wib, kegiatan Family Gathering dan Peduli Cinta Lingkungan Polsek Tebing yang kita lakukan tak hanya bersama personil saja, namun kita juga melibatkan Bhayangkari dan Anak keluarga besar Polsek Tebing kurang lebih sekitar 70 orang,” ungkap AKP Budi.

Melibatkan Bhayangkari beserta keluarga Besar Polsek Tebing menurut Budi adalah selain mempererat silaturahmi juga peduli lingkungan .

“Cara mempererat silaturahmi antara anggota beserta keluarga tentunya bisa melalui berbagai cara, namun dikesempatan bersilaturahmi ini kami sejalankan dengan melakukan kegiatan sosial membersihkan pantai agar kegiatan silaturahmi yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk kenyamanan masyarakat sekitar,” ujar Akp Budi.

Kapolsek muda yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut juga menyebutkan bahwa kegiatannya itu dapat menjadikan cerminan terhadap anak-anak keluarga besar Polsek Tebing sehingga mereka dapat membiasakan diri untuk mencintai lingkungan sekitar.

“Selain bermanfaat untuk kebersihan bersama, kita juga berharap kegiatan yang kita lakukan bersama ini dapat menjadi contoh yang baik kepada anak-anak keluarga besar Polsek Tebing sehingga dapat mengajarkan dan menanamkan semangat untuk menjaga kebersihan serta mencintai lingkungan sekitar. Dengan demikian, kekeluargaan yang kita bangun diupayakan dapat menciptakan manfaat yang baik sehingga dapat tercipta hal yang baik pula.” tutup AKP Budi.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva