Akhirnya Pemilik Ganja Terbang di Rutan Karimun Terungkap

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas II Tanjung Balai Karimun sudah mengantongi nama pemilik barang bukti berupa ganja kering yang dilempar oleh seseorang yang masih DPO pada Senin (4/9) malam lalu. Warga binaan inisial RM yang sudah mengakui hal tersebut sekarang berada didalam tahanan khusus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Setelah menemukan barang tersebut, kita langsung berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Karimun dan langsung melakukan penggeledahan bersama terhadap seluruh sel yang ada di Rutan Karimun. Kami menduga ada komunikasi yang terbangun dari seseorang yang berada di luar Rutan dengan salah seorang tahanan kita.” ungkap Eri Erawan Kepala Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun

Menurut Eri, setelah melakukan penggeledahan secara bersamaan, pihaknya tidak menemukan handphone yang memang menjadi target razia pada saat itu.

Baca Juga: Satu Bungkus Ganja Dilempar Ke Rutan Karimun Oleh OTK

“Target sidak kita diseluruh ruang tahanan pada waktu itu adalah handphone, namun saat kita lakukan penggeledahan, hebatnya kita tidak menemukan satu handphone pun, entah dimana mereka berhasil menyimpan handphone yang kita duga keras memang ada sebagai alat komunikasi dari luar ke dalam tahanan. Yang kita temukan saat itu hanyalah sebuah batrei handphone saja. Namun kita tak akan berhenti disitu, kita akan terus melakukan razia rutin di dalam Rutan agar tidak ada lagi yang dapat dengan mudahnya berkomunikasi dengan orang luar,” tegas Eri.

Eri juga mengatakan, pihaknya bersama Satnarkoba Polres Karimun telah menganalisa seseorang yang melempar barang bukti berupa ganja kering tersebut, pihaknya juga sudah mengantongi nama tahanan yang di duga sebagai pemilik ganja kering itu.

Baca Juga: Satresnarkoba Segera Ungkap Kasus Masuknya Narkoba di Rutan Karimun

“Menurut analisa kita, seseorang yang berani melemparkan barang bukti dari luar tahanan itu merupakan mantan narapidana kita, karena dia sangat mengetahui di mana posisi strategis untuk dia melemparkan barang haram tersebut, sementara untuk pemilik barang bukti tersebut, kita sudah mengantongi namanya dengan inisial RM, namun itu masih akan dikembangkan pihak Sat Narkoba Polres Karimun. Saat ini RM sudah kita asingkan di sebuah sel yang berlapis, dalam waktu dekat, RM akan kita usulkan untuk dipindahkan ke Lapas Batam agar mendapatkan pembinaan lebih baik lagi. Ini menjadi evaluasi kita, kedepan mungkin kita akan meningkatkan lagi sarana prasarana seperti penambahan lampu sorot serta perketat penjagaan dan razia rutin terhadap warga binaan. Sedangkan untuk CCTv mungkin akan diusulkan untuk ditambah agar pengawasan lebih baik lagi,” ujar Eri.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: