Alamak! Pegawai Imigrasi dan Bea Cukai Terjaring Razia BNN Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun bersama Polri, TNI AL dan TNI AD menggelar razia di Kos-Kosan dan Hotel di Karimun, Minggu pagi (3/9). Dua Pegawai Bea Cukai dan Satu Pegawai Imigrasi terjaring razia dan positif menggunakan narkoba.

Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar mengatakan, pihaknya melaksanakan razia mendadak dalam rangka Operasi Bersinar dengan Sasaran Operasi para penghuni kos-kosan dan tamu hotel.

“Dari Razia Operasi Bersinar yang kita gelar, kita dapatkan 36 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, diantara 36 orang tersebut satu diantaranya merupakan Pegawai Imigrasi dan dua orang merupakan Pegawai Bea Cukai yang kita temukan sedang menginap di salah satu Hotel yang menjadi sasaran kita. Dari 36 orang tersebut kita dapatkan 10 orang merupakan perempuan dan 26 orang laki-laki,” ungkap Kompol Ahmad Soleh.

Dalam operasi tersebut, Ahmad Soleh menyatakan pihaknya tidak menemukan barang haram berupa narkoba jenis apapun saat melakukan razia, namun ia hanya menemukan alat penghisap sabu atau bong milik sepasang tamu yang menginap di Hotel Taman Kelapa.

“Untuk di Hotel Taman Kelapa, petugas menemukan sepasang tamu yang kedapatan memiliki alat penghisap sabu atau bong. Terhadap mereka kita akan lakukan assesment terlebih dahulu, apabila hanya sebagai pemakai maka kita rehabilitas. Sedangkan untuk barang bukti berupa Narkoba jenis apapun, tidak kita temukan saat penggrebekan,” ujar Kompol Ahmad Soleh.

Personil yang dikerahkan dalam razia kali ini sebanyak 80 orang yang merupakan dari Anggota BNN Karimun bersama Anggota Polri, TNI AD dan TNI AL.

“Operasi kali ini kita bagi dalam empat tim. Setiap tim melakukan pengecekan yang telah ditentukan. Satu tim ada yang dua atau tiga sasaran. Sasaran kita ada hotel, wisma dan kos-kosan,” Ujar Kompol Ahmad Soleh.

Dalam operasi kali ini, pihak BNNK Karimun juga menghimbau kepada para pengguna narkoba agar segera mendatangi kantor BNN Kartimun dan melakukan rehab sebelum tertangkap.

“Tak bosan-bosan saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak sungkan-sungkan mendatangi Kantor BNN Karimun untuk melakukan rehabilitasi bagi yang pernah menggunakan narkoba, jangan takut karena tidak akan dipermasalahkan secara hukum, ini kita lakukan demi kesembuhan agar dapat terhindar dari bahaya narkoba.” tutup Kompol Ahmad Soleh.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva