TNI-Polri Harus Semakin Mesra, Ini Pesan Trio Perwira Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Guna memupuk rasa kekompakan yang tinggi, Kodim 0317 TBK, Lanal TBK bersama Polres Karimun menggelar Olahraga bersama TNI Polri Wilayah Kabupaten Karimun dengan tema “Bersatu Kita Kuat”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Kodim 0317 TBK, Kamis pagi (31/8).

Komandan Kodim 0317 TBK I Gusti Ketut Arthasuyasa, saat ditemui usai melakukan kegiatan mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut serentak dilakukan di seluruh Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini ialah olahraga bersama TNI Polri di wilayah Kabupaten Karimun dengan tema Bersatu Kita Kuat, kegiatan ini ditujukan supaya kita yang bertugas di sini sebagai TNI Polri semakin kuat dan semakin sinergi, kalau ada permasalahan kita bisa cepat selesaikan, Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kepri,” ungkap Dandim Gusti.

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto yang ditemui juga mengatakan, dengan kebersamaan yang diciptakan, tentunya dapat menimbulkan perpaduan unsur yang bisa memiliki simpati satu sama lainnya.

“Dengan olahraga senam sehat serta kegiatan perlombaan yang kita lakukan secara bersamaan dengan memadukan semua unsur, kita dapat melihat suatu kekompakan yang menimbulkan rasa kebersamaan yang penuh simpati satu sama lain. Sehingga terjalin suatu keakraban yang tidak pantas dipecahkan.” Ungkap Letkol (P) Totok.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin juga mengimbau kepada seluruh anggota TNI maupun Polri agar menjauhi suatu hal yang dapat menjadikan pecah belah antara TNI Polri.

“Yang penting kita sebagai Pimpinan dari awal sudah berusaha bertiga selalu bersama dan tetap terus bersinergi, dengan kekompakan yang kita perlihatkan kita harapkan anggota kita akan melihat sinergitas yang hebat tersebut. Semoga anggota kita bisa mencontohi, level menengah juga harus begitu, kabag serta kasi kemudian kasdim maupun waka hingga kebawah harus menyesuaikan, jadi kita dapat menghindari suatu bentrokan atau gesekan yang bisa saja terjadi.” tutup Kapolres.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva