Hari Raya Idul Adha, Suasana Pelayanan SIM di Polres Karimun Sedikit Berbeda

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Karimun, di penghujung Agustus (31/8) lebih berwarna, pasalnya Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karimun selain memakai seragam dinas sehari-hari, mereka menambahkan atribut seperti menggunakan Peci dan Syal yang bernuansa Timur Tengah dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Tak hanya mengenakan atribut yang telah disesuaikan, ruangan Pelayanan Pembuatan SIM juga dihiasi dengan hiasan ketupat hari raya kurban serta ucapan selamat hari raya yang ditujukan kepada umat muslim yang datang untuk membuat SIM saat itu.

“Ruangan Pelayanan SIM bertemakan hari raya Idul Adha, kita sengaja meminta anggota kita mengenakan seragam dinas yang dipadukan dengan syal serta peci bernuansa Timur Tengah,” Ungkap Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/8).

Kenedy mengatakan, pihaknya berinisiatif menyesuaikan atribut yang dikenakan sesuai dengan perayaan hari besar umat beragama yang jatuh pada hari Jum’at tanggal 1 September 2017 sebagai hari raya Idul Adha.

“Kita bermaksud untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat tidak jenuh melaksanakan kegiatan permohonan SIM di Mapolres Karimun, kita buat khusus pakaian saja, sementara untuk pelayanan dan proses pelaksanaan mekanisme SIM nya tetap sama sesuai prosedur yang telah berlaku. Fungsinya agar masyarakat lebih termotifasi dan yang bersangkutan pun lebih aktif dalam proses kegiatan pembuatan SIM tersebut. Kita lebih secara kekeluargaan, namun tidak meninggalkan aturan yang sudah ada.” ujar Kenedy.

Kenedy juga mengatakan, pihaknya akan melaksanakan hal serupa pada perayaan hari besar lainnya yang disesuaikan dengan tema dan dikemas secara kesinambungan.

“Keunikan yang kita lakukan ini diharapkan agar menjadikan Mapolres Karimun lebih berwarna dan hidup. Untuk ke depan rencananya akan kita laksanakan secara berkesinambungan, ini juga merupakan wujud kita supaya masyarakat tidak terlalu kaku dengan kita sehingga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat.” tutup Kenedy.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva