Simpan sabu Dalam Dubur, Pria Asal Moro Ditangkap BC Batam

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Customs Narcotic Team Batam berhasil mengamankan seorang penumpang kapal MV Marina Syahputra-1 yang berangkat dari pelabuhan ferry internasional Pasir Gudang,Johor Bahru Malaysia menuju terminal ferry internasional Batam Center Batam, Sabtu (26/8).

Pelaku bernama lengkap Syahrul bin Sakeh (36th) diketahui merupakan penumpang kapal ferry asal Moro Karimun,berdasarkan data paspor penumpang,pelaku pemegang paspor A7797488.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas bea dan cukai batam,barang bukti sabu seberat 182 gram yang dibungkus dalam 4 paket berbentuk kapsul yang disembunyikan ke dalam dubur pelaku.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) ,Raden Evy Suhartantyo mengatakan,pelaku penyelundupan ditangkap karena dicurigai dari gerak-geriknya saat hendak melewati mesin pemindai X-Ray di pelabuhan ferry internasional batam center,petugas melakukan pemeriksaan tubuh secara keseluruhan,selain itu petugas juga melakukan tes urine sebelum dibawa ke rumah sakit awal Bros.

“Petugas bea cukai melakukan pemeriksaan tubuh secara keseluruhan dan menemukan paket narkotika jenis sabu di dalam dubur nya,”Ujar Evy.

Dari hasil tes urine terhadap pelaku hasilnya positif mengandung metamethamine,kemudian petugas juga menganalisis paspor pelaku yang kerap keluar-masuk Malaysia.

Pengakuan tersangka nekad menyelundupkan sabu dari Malaysia lantaran ditawari upah yang cukup besar,jika lolos menghantarkan paket narkotika pada seseorang yang berada di Batam.

Selain itu Evy menambahkan,setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,kemudian membawanya ke RS.Awal Bros untuk dilakukan rontgen dan mengeluarkan 4 paket sabu dari dubur.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diserahkan ke satresnarkoba polresta barelang batam untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

 

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: