Oknum Biksu di Batam Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Seorang biksu berinisial YCH alias Hen dan pengelola serta penjaga vihara purnama mahayana berinisial BGS, Selasa (29/8) di tetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Polresta Barelang kota Batam.

Kedua tersangka tersebut kesehariannya beraktivitas di vihara purnama mahayana yang terletak di daerah kecamatan Nongsa Batam. Keduanya ini tersandung laporan kasus eksploitasi anak dan pencabulan dibawah umur.

Sebelum nya tersangka dilaporkan oleh kelima korban anak dibawah umur,korban mengaku mendapat perlakuan yang tidak senonoh saat bekerja di vihara tersebut,para korban yang masih tergolong dibawah umur juga mengaku tidak mendapatkan upah selama bekerja di vihara,bahkan ironis nya lagi kedua korban lainnya mengaku di cabuli oleh oknum biksu disalah satu hotel di daerah Jakarta Barat sebelum dibawa ke kota batam untuk di pekerjakan.

Menurut penjelasan kasatreskrim polresta barelang batam,Kompol.Agung Gima mengatakan,sebelum nya satreskrim polresta barelang batam telah menerima laporan yang masuk pada hari senin(28/8) oleh sejumlah korban yang di dampingi paguyuban pasundan datang melaporkan perbuatan oknum biksu ke Mapolresta barelang,terkait eksploitasi anak dan perbuatan cabul.

Kemudian kepolisian langsung memproses laporan korban dan memeriksa sejumlah saksi di unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) polresta barelang batam.

Agung menambahkan dari hasil pemeriksaan satreskrim polresta barelang batam polisi sudah menetapkan ada 2 tersangka yaitu,seorang biksu bernisial YCH dan pengelolah vihara berinisial BGS.

” Hari Selasa tanggal 29 agustus 2017 satreskrim polresta barelang batam telah menetapkan 2 tersangka,bahkan dalam waktu dekat ini untuk tersangka akan bertambah lagi terkait eksploitasi dan pencabulan anak, “Ujar Kompol.Agung Gima.

Untuk hari ini kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi yaitu,penjaga dan pengelolah vihara purnama mahayana berinisial BGS,isteri nya dan seorang biksuni yang tinggal di vihara tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian polresta barelang Batam juga telah berkoordinasi dengan polda metro jaya dan mabes polri untuk melakukan penangkapan terhadap oknum biksu,YCH yang sinyalir bersembunyi di wilayah Jakarta.

 

 

 

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva