Nekad, Wanita Cantik Ini Simpan Sabu di Dalam Pembalut

sebarkan:

Batam, beritakarimun.com – Belum lama ini (19/8), Customs Narcotic Team Bea dan Cukai Batam berhasil mengamankan seorang wanita cantik yang kedapatan menyelundupkan narkotika jenis sabu.

Wanita ini berangkat dari pelabuhan Stulang Laut Johor Bahru Malaysia tujuan pelabuhan ferry internasional batam center dengan menumpang kapal MV Pintas Samudera- 8 pada hari Sabtu (19/8).

Menurut Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo,pelaku bernama lengkap Rini Handayani (27th) adalah warga negara Indonesia, pemegang paspor B7126167.

Petugas bea dan cukai Batam mengamankan barang bukti sabu seberat 61 gram yang dikemas dalam pembalut wanita dan diselipkan di dalam celana milik pelaku.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, pelaku ditangkap karena dicurigai dari gerakan saat melewati mesin Pemindai X-Ray pelabuhan ferry internasional batam center.

Evy juga menambahkan petugas bea dan cukai batam juga langsung melakukan pemeriksaan badan dan menemukan narkotika jenisa sabu yang disembunyikan kedalam pembalut yang digunakan nya,kemudian petugas juga melakukan analisis terhadap paspor pelaku yang kerap keluar masuk Batam – Malaysia.

” Pelaku sempat berkelit saat dilakukan pemeriksaan body keseluruhan,hingga menemukan narkotika jenis sabu yang di sembunyikan di pembalut yang di gunakannya, “Ungkap Evy.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diserahkan ke BNN provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

 

 

 

Reporter : Agus Siswanto
Editor      : Codet Carladiva