Duarrrrr, Mobil Ambulan Puskesmas Meral Meledak

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Akibat konsleting listrik, sebuah mobil ambulan merk daihatsu milik Puskesmas Meral meledak dan hangus terbakar di Jalan raya daerah Sememal Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Rabu (30/8) sekira pukul 09.45 wib.

Kapolsek Meral Polres Karimun AKP Syaiful Badawi membenarkan dan menjelaskan kronologis kejadian naas yang menimpa mobil ambulan Puskesmas Meral.

“Awalnya dua orang perawat Puskesmas Meral mengisi kegiatan di salah satu sekolah yang ada di Pasir Panjang dengan menggunakan ambulan dengan salah seorang supir yang juga sebagai pegawai honorer di Puskesmas Meral, sepulang dari mengisi kegiatan tersebut, tiba-tiba mobil ambulan yang mereka naiki itu mogok di daerah sememal.” ungkap AKP Badawi.

Badawi menambahkan, Pada saat hendak mengecek kondisi mesin ambulan tersebut, si pengemudi melihat api sudah berkobar di mesin bawah mobil.

“Si pengemudi langsung turun dari mobil untuk mengecek kondisi mobil, setelah turun dan melihat kebawah, ternyata api sudah berkobar dari bawah mobil. Si pengemudi atas nama Edi langsung menjerit dan cepat menyuruh ke dua perawat atas nama Evariana dan Masrina untuk segera keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri, dan untungnya kedua perawat terselamatkan. Tak lama kemudian api cepat merambat dan menimbulkan beberapa kali ledakan.” ujar Badawi.

Badawi juga menambahkan, mobil ambulan yang di bawa tersebut memang sering mengalami kerusakan.

“Menurut informasi yang kita terima, mobil yang sudah digunakan di Puskesmas Meral dari tahun 2005 tersebut memang sering mengalami kerusakan, sehingga sering keluar masuk bengkel, untuk kerugian kita perkirakan lebih dari Rp 5 juta rupiah, dalam kejadian tersebut tidak terdapan korban jiwa maupun korban luka-luka.” tutup AKP Badawi.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: