Ketua LMB Kepri Puji Kinerja Reskrim Polres Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Laskar Melayu Bersatu(LMB) Provinsi Kepri, Datuk Azman Zainal memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja kepolisian khususnya Polres Karimun terkait kasus pengungkapan Dukun cabul yang baru saja diungkap di Tembilan Riau.

Azman menilai pengungkapan kasus dukun cabul sebagai bukti pihak kepolisian khususnya polres Karimun bekerja sanga serius untuk rakyat.

“Hebat, saya sangat salut dan sangat mengapresiasi kinerja Kasat Reskrim Polres Karimun yang baru ini, baru seminggu menjabat dia sudah langsung bekerja keras untuk membasmi kejahatan,” ungkap Datuk Azman Zainal saat dikonfirmasi, Senin sore (28/8) kediamannya.

Baca Juga: Akhirnya Dukun Cabul Tertangkap Tim Jaguar Polres Karimun

Tidak sedikit, Azman memuji kinerja anak buah Kapolres AKBP Agus Fajaruddin SIK dalam menjalankan tugasnya.

“Kasat reskrim yang sekarang ini memang boleh tahan lah, sepertinya memang serius dalam bekerja, tidak salah kalau dia terpilih menjadi Kasat Reskrim. Saya bangga sekali karena dia mau bekerja untuk membela kebenaran.” ujar Datuk Azman.

Kasus dukun cabul sebelumnya dilaporkan oleh Azman pada bulan juli 2017. Menurut Azman alasan dirinya melaporkan hal tersebut karena dipercaya dapat menjadi jembatan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus yang telah merugikan korban karena telah ditipu dan dicabuli oleh dukun palsu bernama Ismail yang merupakan warga Tembilahan Indragiri Hilir Provinsi Riau.

“Korban orang awam, tidak tau masalah hukum, dia juga saya lihat mudah ditipu, dia sudah saya anggap adek angkat juga, mau buat laporan ke Polisi dia takut, makanya saya bantu untuk menjembatani. Tak hanya anak itu yang dicabuli, tantenya juga sudah sering dimintai uang hingga berjuta juta, tapi keluarganya tetap tidak sadar bahwa mereka di tipu,” jelas Azman.

Azman berharap pihak kepolisian di Karimun terus dapat diandalkan dalam menuntas kejahatan secara adil dan bijaksana, sehingga masyarakat Karimun dapat hidup nyaman dan tentram.

“Kita berharap kasus pencabulan yang dilakukan oleh dukun palsu ini dapat di selesaikan dengan bijaksana, saya yakin dan percaya bahwa Kasat Reskrim yang baru ini kerjanya tidak main-main begitu juga dengan pak kapolres nya. Semoga bisa tetap semangat untuk membasmi kejahatan di Kabupaten Karimun sehingga tingkat kriminalitas bisa menurun drastis.” tutup Azman.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva