Karang Taruna Desa Pongkar Karimun Gelar Lomba Sampan Layar

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Karang Taruna Desa Pongkar Kecamatan Tebing menggelar perlombaan Sampan Layar yang dilaksanakan di Pantai Pantai Pongkar, Minggu (27/8).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan dihadiri oleh Anggota DPRD provonsi Kepulauan Riau Rocky M Bawole, Kapolsek Tebing AKP Bernufus Budi Hartono S.IK, Camat Tebing Herisa Anugerah serta masyarakat Pongkar dan Karimun.

Dalam acara perlombaan Sampan Layar tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori 3 Sap yang beranggotakan 3 orang,dan kategori 5 Sap yang beranggotakan 5 oarang, dalam hal ini kegiatan tersebut juga diikuti dari luar Desa Pongkar, yaitu Desa Buru dan Kecamatan Moro.

Bupati Karimun Aunur Rafiq memberi apresiasi terhadap anggota Karang Taruna Desa Pongkar yang telah menyelenggarakan perlombaan Sampan Layar tersebut.

“Terimakasih kepada karang taruna beserta Kepala Desa Pongkar yang ikut memeriahkan HUT Kemredekaan RI dengan mengadakan perlombaan sampan layar seperti ini ,dan dapat berkoordinasi kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, agar bisa menjadi agenda tahunan yang dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rocky Bawole juga mendukung kegiatan seperti ini,dan ia juga berharap, agar Pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan tradiosnal dari masyarakat sekitar agar kegiatan tersebut akan terus dilestarikan.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini. Kita berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan perlombaan permainan rakyat seperti ini yang bertujuan dapat menambah daya tarik Wisatawan untuk datang Ke Karimun,” kata Rocky.

Perlombaan ini diikuti oleh 12 regu, 6 untuk sap 5 dan 6 lagi untuk sap 3.

Dengan adanya kegiatan ini banyak kalangan berharap pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun melirik dan mengemas lebih baik lagi agar menjadi aset agenda tahunan maupun modal menarik wisatawan berkunjung ke Bumi Berazam lebih banyak.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva