Bupati Karimun Angkat Bicara Soal PNS Narkoba

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Tertangkapnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemadam kebakaran membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq angkat bicara.

“Kasatpol PP telah melaporkan kepada saya mengenai ada anggotanya yang tertangkap membawa narkoba. Saya sudah sampaikan kepada beliau untuk membiarkan proses hukum berjalan sesuai peraturan yang berlaku,” Ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat ditemui di Hotel 21 Coastal Area, Sabtu (26/8).

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Karimun Ciduk Pegawai Pemadam Kebakaran

Bupati mengatakan, karena tersangka merupakan seorang ASN pihaknya akan menerapkan aturan berdasarkan UU nomor 6 tentang ASN. Apabila berdasarkan ketentuan tersangka yang merupakan PNS di Sat Pol PP yang bekerja di bagian Pemadam Kebakaran, dikenai hukuman yang berat, bisa saja dia dikenai sanksi pemberhentian.

“Bisa saja kita berhentikan, tetapi saya belum katakan itu, kita tunggu proses hukum yang berjalan saat ini. Tapi tentunya kita sangat menyayangkan hal tersebut, kenapa harus sampai terjerumus, apalagi sudah sebagai PNS, seharusnya bersyukur,” ujar Bupati.

Bupati juga mengimbau tegas kepada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Karimun agar tidak lagi ada yang terjerumus dengan narkoba.

“Saya memgimbau secara tegas, jangan lagi coba-coba menggunakan bahkan menjadi pengedar narkoba, seharusnya ASN memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, perlakuan tersebut tidak pantas dan tidak wajar dilakukan oleh seorang Abdi Negara dan Abdi Masyarakat serta Aparatur Pelayanan Publik, jika sudah seperti itu dikhawatirkan akan ada penyelewengan lainnya. Maka dari itu dalam waktu dekat, kita akan lakukan tes urine lagi di kalangan pegawai Pemerintah Kabupaten Karimun secepatnya,” Ujar Bupati Rafiq dengan tegas.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva