Bisnis Bawang Merah Milik Rafiq Mustiar Diamankan Reserse Kriminal Polres Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Sebuah kapal KM meisya II GT 30 yang membawa 10 Ton Bawang Merah dan 150 Karung Garam tang diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun. Senin dini hari (21/8).

Kapal yang berasal dari Selat Panjang Riau tersebut diamankan di Pantai Sawang Kecamatam Kundur Kabupaten Karimun, pada hari Senin, (21/8) pukul 02.30 Wib.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, pada saat Pihaknya mengamankan barang tegahan berupa bawang merah dan garam tersebut, ada sekitar 5 orang kuli panggul yang sedang melakukan kegiatan bongkar barang dari atas kapal ke daratan pada hari Selasa (22/8) sekitar pukul 23.00 wib di pantai Sawang Kecamatan Kundur.

“Tersangka dalam kasus ini belum ada, sebab pada saat penangkapan tidak ditemukan nahkoda maupun ABK kapal. 5 orang kuli tersebut pada saat diperiksa sebagai saksi mereka juga tidak mengetahui siapa nama pemilik barang tersebut,” ungkap Lulik.

Lulik menambahkan Untuk motif penyeludupan bawang merah dan garam tersebut, pihaknya belum bisa memberikan keterangan karena belum ada tersangka yang ditahan untuk mendapatkan keterangan.

“barang tersebut akan diedarkan kemana dan apa motifnya belum kita ketahui sebab penyidik kita tidak bisa menduga-duga, untuk kasus ini akan diserahkan ke Bea Cukai untuk penyidikannya, dan kita akan terus berupaya untuk menangkap pelakunya,dan akan kita lakukan pendalaman,” Ungkap AKP Lulik.

Sementara itu, 10 Ton bawang merah dan 150 karung garam yang diamankan pihak Satreskrim Polres Karimun kini telah dilimpahkan kepada pihak Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Khusus Kepulauan Riau, belum diketahui apakah akan dimusnahkan atau dihibahkan untuk masyarakat.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva