Wak Min Sang Seniman Tempatan Tutup Usia

Karimun, beritakarimun.com – Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun, Drs Suryaminsyah (57th) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani pada Selasa (22/8), pukul 03.00 Dini hari.

Ajudan Kadis Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun, Selasa (22/08) pagi, Jeprizal mengatakan, Almarhum meninggal dikarenakan menderita sakit yang sudah sejak lama.

“Almarhum dirawat di RSUD M Sani sudah sekitar 12 hari yang lalu, beliau mengidap berbagai macam penyakit, beliau ada penyakit paru-paru, penyakit jantung, penyakit lambung sudah komplikasi, sakitnya sudah sejak lama, sebelumnya juga beliau sudah sering bolak-balik berobat ke Malaysia, namun tidak ada perubahan.” ungkap Jeprizal.

Jeprizal mengatakan, pada saat menghembuskan nafas terakhir, pria yang selalu dikenal dengan sapaan Wak Min itu meninggal tanpa didampingi istrinya.

“Istri beliau sedang berada di Jakarta karena ada tugas dari Kantor, sayangnya beliau tidak ada di samping almarhum pada saat almarhum menghembuskan nafas terakhir. Subuh tadi almarhum hanya didampingi oleh kakanya yang datang dari tanjung pinang bersama tiga anak kandungnya,” ujar Jeprizal

Jeprizal juga mengatakan, Almarhum yang memiliki nama lengkap Suryaminsyah bin Bujang Gado kelahiran 13 Juli 1960 Belakang Padang tersebut akan dimakamkan di Bukit Senang.

“Untuk waktu pemakaman kita belum tau pasti kapan akan dimakamkan, yang pasti tunggu istri almarhum sampai ke Karimun dulu, mungkin istri beliau sampai sekitar pukul 10.00 wib dari Jakarta, insya Allah jenazah beliau akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Melayu di daerah Bukit Senang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.” tutup Jeprizal.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva