Satpam Discotique Bravo Diciduk Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Akibat menyembunyikan Narkotika jenis Sabu, AD (39) Satpam Discotique Bravo, warga Batu Lipai Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Kepulauan Riau diciduk anggota Satuan Narkoba Polres Karimun di Parkiran Discotique Bravo, Jumat (18/8) pukul 22.00 Wib.

Kepala Satuan Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias menjelaskan kronologis kejadian tertangkapnya Satpam Diskotik Bravo tersebut.

“Pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2017 sekira pukul 21.40 wib, Personil Sat Resnarkoba Polres Karimun mendapatkan informasi adanya seseorang yang memiliki dan menyimpan atau melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Puakang sekitar Parkiran Belakang Bravo Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun. Kemudian personel kita bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan selanjutnya personel melihat seseorang sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan sedang berdiri di Parkiran belakang Diskotik Bravo,” Ungkap Nendra.

Nendra mengatakan, setelah mendapatkan ciri-ciri yang dicari, personel Sat Narkoba Polres Karimun langsung melakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap tersangka.

“Tersangka AD awalnya tidak mengaku membawa Narkotika, selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap AD dan ditemukan barang bukti 1 Paket sedang narkotika diduga jenis sabu , 2 buah sisa bungkus sabu yang disimpan di dalam kotak rokok U.N yang dipegang di tangan kanan AD, kemudian dari saku celana AD kita amankan 1 unit handphone merk samsung dan 1 unit handphone merk cross. Kemudian dilakukan interogasi kembali terhadap AD, dan dia akhirnya mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang di dapat dari BM yang berada di daerah Kolong dengan cara pesan melalui telepon, selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap BM. di rumahnya yang bersangkutan sudah tidak ada dan nomor handphone BM sudah tidak dapat dihubungi kembali namun sampai dengan saat ini masih dilakukan pengembangan dan pencarian terhadap BM.” ujar Nendra.

Kini AD Melanggar Undang- Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan Pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara, sub 112 ayat 1 ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva