Akhirnya 2 Bandit Ini Dibekuk Satreskrim Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun berhasil meringkus pelaku pembobolan Kantor Desa Pangke Barat yang terjadi Minggu (20/8) lalu, pelaku berhasil diamankan di depan Ruko daerah Telaga Riau Kecamatan Karimun, Selasa (22/8).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, menjelaskan kronologis tertangkapnya pelaku pembobolan Kantor Desa Pangke Barat.

Baca Juga: Kantor Desa Pangke Karimun Dibobol Maling

“Awalnya, target kita terhadap pelaku pembobolan Loket Dumai Express Pelabuhan yang kebobolan beberapa waktu lalu yang dilaporkan ke Polsek KKP waktu itu, namun setelah kita lakukan pengembangan, ternyata pelaku yang berhasil kita ringkus juga merupakan pelaku yang sama dengan kasus pembobolan di Kantor Desa Pangke Barat yang dilaporkan ke Polsek Meral pada Minggu lalu (20/8).” Ungkap AKP Lulik saat ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (22/8).

Lulik mengatakan, pelaku diamankan di depan ruko-ruko yang berada di daerah Telaga Tujuh Kecamatan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

“Iyus alias Pardomuan Siregar (41th) warga Kuda Laut Kelurahan Sungai Lakam Timur Kabupaten Karimun berhasil kita ringkus pada Selasa (22/8) sekira pukul 10.00 Wib di depan ruko-ruko yang berada di daerah Telaga Riau. Setelah kita periksa, dari Iyus kita berhasil amankan barang bukti berupa Laptop merk compact, Laptop merk Hp, Note Book merk Hp, Finger Print merk Digital, Mesin gengset merk OHV, 2 buah bor listrik merk Norita, Handpone merk Nokia C7 serta Gunting besi warna hitam.” ungkap Lulik.

Lulik mengatakan, melalui barang bukti yang diamankan dari Iyus, pihaknya langsung menyelidiki laporan yang masuk di Polsek Meral dua hari lalu tentang pembobolan Kantor Desa Pangke Barat yang kehilangan berbagai barang waktu itu.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih mendalam, kita berhasil amankan satu tersangka lagi sekira pukul 11.45 Wib atas nama Mizan Akmali yang ternyata menjadi sekongkolan Iyus untuk melakukan tindak pidana pencurian di beberapa lokasi. Menurut pengakuan keduanya, lokasi yang pernah mereka curi ialah Loket Dumai Express di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Pekong Pangke, Kotak Amal di daerah tanjakan Teluk Air, Kedai Makan Pelabuhan, Pekong Puakang, Masjid Parit Benut, Ruko di Jalan Poros serta di Kantor Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun.” Jelas AKP Lulik.

Kedua tersangka saat ini diketahui sudah diamankan di Mapolres Karimun, karena telah melanggar Undang-Undang 363 pencurian dengan pemberatan, serta ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva