Satu Bungkus Ganja Dilempar Ke Rutan Karimun Oleh OTK

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Dua pemuda tak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam, diketahui melempar kantong plastik berwarna hitam ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun pada saat petugas Rutan sedang melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, Jumat lalu (18/8).

Kepala Rutan Kelas II B Tbk, Eri Erawan, mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh pihak Rutan kepada masyarakat di sekitarnya, kini membuahkan hasil yang positif. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya laporan dari salah seorang warga kepada pihak Rutan.

“Pada Jumat siang, salah seorang warga yang tinggal di daerah Rutan Karimun, melihat dua pemuda tidak dikenal yang gerak geriknya sangat mencurigakan, salah satu dari pemuda tersebut melemparkan satu buah kantong plastik berwarna hitam kedalam Rutan, warga tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut ke kita,” ungkap Eri.

Eri mengatakan, setelah mendapatkan laporan, tanpa harus menunggu lama, pihaknya langsung bergegas menelusuri seluruh sudut halaman Rutan.

“Ternyata benar dugaan kita, plastik hitam yang dimaksud masyarakat tersebut kita temukan dan ternyata berisi 1 paket besar narkoba jenis ganja seberat 43,12 gram. Sepertinya pelaku yang melempar kantong plastik tersebut sudah profesional, sebab kantong plastik yang dilempar bisa melewati 2 tembok setinggi 5 meter dan mendarat tepat di dalam Rutan.” ujar Eri.

Diketahui kasus ini telah dilimpahkan ke pihak Satuan Narkoba Polres Karimun guna untuk ditindak lanjuti.

“Pada hari Jumat, (18/8) pukul 16.00 wib, kita mendapat limpahan dari Rumah Tahanan Karimun terhadap penemuan Narkotika jenis ganja kering di belakang ruangan tahanan, disini kita dapat melihat bahwa telah terbentuk koordinasi yang sangat baik dari seseorang yang berada di dalam tahanan yang diduga memesan ganja kering tersebut kepada pelaku yang nekat melempar ke dalam rutan. Ini akan terus kita selidiki, barang bukti telah kita amankan untuk kita lakukan pengembangan.” tutup AKP Nendra Kasat narkoba Polres Karimun.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva

Bagaimana Menurut Anda?

comments

Sebarkan: