AKP Lulik Jabat Kasat Reskrim Gantikan AKP Dwihatmoko

Karimun, beritakarimun.com – Jabatan Kasat Reskrim yang strategis di wilayah Polres Karimun Polda Kepulauan Riau telah berganti, AKP Dwihatmoko Wiraseno sebagai Kasat Reskrim yang lama mendapat promosi untuk menjabat sebagai Kasat Reskrim di Tanjung Pinang, dan digantikan oleh AKP Lulik Febyantara yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balai Karimun.

“Saya berharap Kasat Reskrim yang baru dapat meneruskan pekerjaan saya dan PR yang saya tinggalkan, saya yakin N+1 pasti akan lebih baik dari N. Jadi saya yakin kasat yang baru akan lebih baik dari pada saya dan akan bisa menjaga stabilitas keamanan di Karimun. Bagi saya Karimun adalah suatu daerah yang luar biasa kekeluargaannya, saya menemukan keluarga di sini, dan berbagai aktifitas terutama kriminalitas yang sangat bervariatif dan semoga semakin hari ke depannya akan semakin baik, dan tingkat kriminalitas akan semakin menurun.” ungkap AKP Dwihatmoko, Sabtu (19/8).

Dwihatmoko mengatakan dirinya akan bermotivasi untuk meningkatkan kinerjanya sebagai Kasat Reskrim di Tanjung Pinang.

“Di tempat yang baru, apa yg positif dari wilayah Karimun akan saya ambil dan akan saya tingkatkan di Tanjung Pinang, tentunya saya akan bermotivasi untuk memberi kabar baik dari Tanjung Pinang nantinya kepada rekan-rekan di Karimun.” ujar Dwi.

Sementara itu, Kasat Reskrim yang baru, AKP Lulik Febyantara mengatakan, setelah dirinya dilantik sebagai Kasat Reskrim yang baru, ada dua hal yang menjadi prioritas yang akan ia kejar.

“Kita akan menekan terjadinya kasus kasus konvensional yang terjadi di Karimun ini, seperti Curat, Curas Curanmor dan pembunuhan. Selain itu, tindak pidana yang menjadi perhatian masyarakat juga akan kita tekan, seperti yang saat ini menjadi atensi bapak Presiden terkait Satgas pangan, sehingga tidak ada lagi penimbunan beras dan kenaikan harga- harga kebutuhan bahan pokok, Ini menjadi target saya kedepan yang akan dilaksanakan,” ungkap Lulik

Ditempat yang sama, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengaku bahwa kinerja yang telah diperlihatkan oleh AKP Lulik Febyantara saat menjadi Kapolsek Balai Karimun sudah tidak diragukan lagi.

“Kita harapkan Kasat reskrim yang baru dapat mengungkap siapa pelaku- pelaku didalam kasus yang belum diselesaikan. Latar belakang AKP Lulik Febyantara sebelumnya sebagai Kapolsek Balai Karimun, diketahui sudah cukup luar biasa dalam mengungkap kasus jambret dan beberapa kasus besar lainnya. Diharapkan, kasus- kasus yang saat ini masih menjadi tunggakan yang belum diselesaikan dapat segera terungkap dengan kepemimpinan baru ini.” tutup Agus.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva