Akibat Bolos Sekolah, Dua Pelajar SMA Karimun Ditilang Polisi

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Dua pelajar Sekolah Menengah Atas di Karimun yang sedang cabut alias bolos sekolah terjaring razia sepeda motor oleh Satlantas Polres Karimun, Sabtu (19/8).

Keduanya terjaring di Simpang Tiga lampu merah Baran 1 Meral oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Karimun. Para pelajar ini, kedapatan tidak menggunakan helm dan mengendari motor tanpa peralatan yang lengkap.

Usai terjaring, Sepeda motor langsung ditilang pihak kepolisian. Kedua pelajar yang bolos sekolah itu pun terpaksa mendorong kendaraan ke kantor Polres Karimun.

Brigadir Mubarak mengatakan ia terpaksa menahan kedua pelajar tersebut karna ia melihat bahwa motor yang mereka kendarai sangat memprihatinkan, yaitu tanpa menggunakan spion, plat motor, kap motor dan tidak menggunakan helm dan tidak membawa surat-surat lengkap.

“Saya melihat kedua pelajar tersebut mengendarai motor yang dimana tidak ada spion, plat motor, kap motor, dan juga tidak menggunakan helm, jadi ya harus kami amankan, karna banyak sekali indikasi tindakan curanmor yang lagi marak, apalagi mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor ini,” Ungkap Brigadir Mubarak kepada reporter Beritakarimun.com di Polres Karimun.

Seorang pengendara motor bernama Muhammad Amriza mengaku bahwa ia sadar akan kesalahan yang ia lakukan dan ia memohon kepada polisi untuk tidak ditahan motornya, akan tetapi pihak kepolisian akan tetap memberlakukan peraturan yang ada, agar para pelajar tersebut tidak mengulangi kesalahan yang ia lakukan lagi.

Muhammad Amriza mengatakan jika motornya tetap ditahan oleh polisi dia akan dimarahi orang tuanya, karna motor yang ia kendarai adalah motor milik orang lain, bukan milik pribadinya.

“Matilah kami kak kalau motor ni ditangkap kak, pasti kenak marah orang tue kami kak, ini bukan motor kami kak, tapi punye orang lain kak,bebaskanlah motor ni ka,” Ungkap Amriza.

Dalam hal ini pihak kepolisian akan membebaskan motor tersebut, dengan catatan pengendara motor tersebut harus melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, dan memasang spion motor serta memasang alat-alat yang seharusnya terpasang dengan bagaimana semestinya.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva