Upacara HUT RI Ke 72 di Karimun Berjalan Khidmat

Karimun, beritakarimun.com – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Tahun yang dilaksanakan di Coastal Area dengan dipimpin oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq berjalan dengan hikmat dan tanpa hambatan apapun, Kamis (17/8).

Pada upacara tersebut yang menjadi Komandan upacara adalah dari pihak Kepolisian yaitu Ajun Komisaris Polri (AKP) Lulik Ferbiyantara, dan yang bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi adalah Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Karimun Yaitu Bakti Lubis, untuk petugas pengibar bendera adalah Tim Pasukan Paskibraka Kabupaten Karimun tahun 2017 dan yang bertugas membawa Baki Viona Wifiarni Putri.

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut diikuti oleh berbebagi instansi baik itu Instansi Vertikal maupun Horizontal, tidak hanya itu para pelajar, guru dan organisasi masyarakat juga ikut melaksanakan upacara tersebut.

Setelah upacara pengibaran bendera dilaksanakan, rombongan Bupati Karimun melakukan penaburan Bunga di Jembatan Karimun yang terletak dijalan lingkar Coastal Area, hal ini bertujuan untuk mengenang para jasa pahlawan karna telah memperjuangkan bangsa indonesia hingga akhirnya Bangsa Indonesia merdeka.

Tidak hanya itu pada hari Puncak pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI tersebut juga di ikuti banyak berbagai agenda yakni, Pemberian Remisi kepada tahanan yang menghuni Rumah Tahanan Kelas II Tanjung Balai Karimun, Pelaksaan Pesta Rakyat di Coastal Area, serta malam ramah tamah untuk para Veteran dan anggota Paskibraka.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva