Inilah Makna Kemerdekaan Menurut Tiga BUMN Kepri

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kepri yang terdiri dari PT. Timah (Persero) Tbk, PT. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan PT. pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam berupaya memilih jalan karya untuk selalu bekerja keras hingga mencapai kinerja unggul dan saling bersinergi mewujudkan manfaat BUMN hadir untuk negeri untuk mengisi Kemerdekaan.

Plt. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementrian BUMN, usai Upacara Hari Kemerdekaan RI yang Ke-72 oleh BUMN Kepri di PT. Timah (Persero) Tbk Kecamatan Kundur, Kamis (17/08) pagi, Fadjar Judisiawan mengatakan, pihaknya memiliki makna tersendiri dalam mengartikan tentang Kemerdekaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Bagi BUMN sendiri arti Kemerdekaan sebenarnya banyak, Indonesia itu harus membangun, di beberapa Wilayah Indonesia juga masih banyak terdapat kesenjangan, Jadi kita bisa dikatakan merdeka jika kita bisa mengejar apa yang kita punya untuk bisa meningkatkan perekonomian Indonesia sehingga nantinya kita bisa setaraf dengan negara lainnya, dan kita tentunya akan selalu berpikir bagaimana kita bisa mengisi kemerdekaan itu dengan hal yang baik.” ungkap Fadjar.

Sementara, ditempat yang sama, Direktur Utama BUMN dari PT. Timah, Mochtar Riza Pahlevi mengatakan, dengan semangat kemerdekaan, pihaknya akan berupaya dan bekerja keras sehingga dapat mencapai kinerja yang unggul dan saling bersinergi mewujudkan manfaat BUMN hadir untuk negeri.

“Untuk mencapai suatu keunggulan, yang pertama kita berusaha membenahi diri, kita memperbaiki kualitas SDM kita, kita memperbaiki kualitas hidup para karyawan kita, kita memperbaiki kualitas kerja serta kualitas peralatan di tempat kita. BUMN itu pasti akan selalu hadir untuk indonesia. Tidak hanya BUMN PT. Timah, namun BUMN PT. Persero Batam, PT BKI serta saudara-saudara BUMN kami yang lain semua pasti hadir untuk Indonesia, dan itu yang sudah diwujudkan dalam kegiatan peringatan hari kemerdekaan ini. Seluruh Dirut BUMN sekarang tak ada yang di rumahnya, semua ada di daerah-daerah menyebar dipulau terluar serta pulau terpencil, bahkan buk menteri sekarang ada di Ternate dengan teman-teman Dirut yang lainnya dengan tujuan yang sama yaitu BUMN akan hadir untuk Indonesia dan kami akan hadir untuk negeri.” ujar Riza Pahlevi.

Dengan kekompakan yang telah diciptakan, Tiga BUMN Kepri yang didampingi oleh Plt. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementrian BUMN Republik Indonesia, melaksanakan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di PT. Timah (Persero) Tbk Wilayah Operasional Riau Kepri Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun yang mana pembacaan teks proklamasi langsung di bacakan oleh Direktur Utama PT. Timah Persero Tbk, Mochtar Riza Pahlevi yang juga sebagai Inspektur Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Usai Upacara, ke tiga BUMN Kepri melakukan penyerahan secara simbolis terhadap 8 penerima sumbangan bedah rumah yang berada di Kundur dan Karimun.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva