Nyamar Jadi Tukang Ojek, Kapolsek Lulik Berhasil Ringkus Spesialis Pencuri Hape

Karimun, beritakarimun.com – Guna untuk menangkap spesialis Pencuri yang kian meresahkan warga Tanjung Balai Karimun, Kapolsek Balai Kota Karimun AKP Lulik Febyantara melakukan undercover dalam waktu yang singkat.

Orang nomor satu di Polsek Balai Kota Karimun tersebut melakukan penyamaran sebagai tukang ojek.

Penyamaran pun berhasil, Pelaku bernama Rizal pun dibekuk, Selasa (15/8) pukul 17.45 Wib di depan Minimarket Aslimart Sungai Lakam Kecamatan Karimun.

“Akhirnya kita bisa menangkap tersangka yang selama ini telah banyak meresahkan masyarakat Kabupaten Karimun. Di Polsek Balai Karimun sendiri kita memiliki sebanyak 8 laporan tindak pidana pencurian yang menjadi PR kita, ternyata setelah kita kembangkan, tersangka Rizal Andrian yang kita tangkap di depan Aslimart adalah pelaku pencurian dari 8 laporan yang masuk ke kita.” Ungkap Kapolsek Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara diruang kerjanya, Rabu (16/8).

Menurut Lulik, tersangka Rizal merupakan Warga Penarah Kecamatan Belat Kabupaten Karimun yang telah melakukan banyak sekali pencurian.

“Dari keterangan pelaku, yang bersangkutan telah melakukan aksinya di 23 TKP yang berada di Wilayah Kecamatan Karimun. Dari tangan pelaku diamankan 14 buah Handphone, 5 slop Rokok dan sebuah Sepeda motor jenis Matic. Masih terdapat kurang lebih 13 HP lagi yang sudah di jual kepada penadah yang berada di Karimun, Penarah dan Selat Panjang. Baik itu dijual secara langsung maupun Via Forum Jual Beli (FJB) Karimun yang saat ini sedang dalam pengejaran Polsek Balai. Tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan telah melakukan lebih dari 23 TKP sesuai LP yang sudah diterima Polsek Balai Karimun hanya 8 Laporan, sementara masih dalam pengembangan.” tutup Lulik.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva