Jelang HUT BI, Bank Indonesia Gelar Lomba Cerdas Cermat di Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Bank Indonesia yang ke-64 Tahun pihak Bank Indonesia Cabang Kepulauan Riau menggelar Lomba Cerdas Cermat Ekonomi dan Kebanksentralan Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun, Jumat (11/8).

Dalam acara yang digelar tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun, Pimpinan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kepri, yang bekerjasama dengan Batam Tv dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Dinas Pendidikan Kota Batam,

Acara tersebut juga dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, namun sebelum membuka acara lomba cerdas cermat tersebut Bupati memberikan pertanyaan kepada beberapa peserta, pada saat pembukaan lomba tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq menekan tombol atau bel yang telah disediakan sebagai bentuk bahwa telah resmi dibukanya perlombaan cerdas cermat tersebut.

Dalam Kesempatan ini Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap dengan diselenggarakannya acara lomba cerdas cermat tersebut dapat menambah pengetahuan para peserta lomba dalam bidang perbankkan maupun perekonomian.

“Dengan diselenggarakannya acara cerdas cermat ini semoga wawasan para peserta bisa bertambah dalam hal perbankkan maupun perekonomian” Ujar Rafiq.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kepulauan Riau yaitu Gusti Raizal Eka Putra mengatakan para peserta yang nantinya berhasil ke final akan diberangkatkan ke Batam untuk dipertandingkan lagi pada tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,dan para peserta nantinya akan mengikuti upacara Kemerdekaan di halaman kantor Bank Indonesia yang terletak di Batam.

Acara cerdas cermat tersebut telah diselenggarakan selama 4 tahun berturut-turut dan dilaksanakan selama setahun sekali, dan dalam hal ini ada 16 Sekolah yang mengikutinya yaitu SMA Negeri 4 Binaan Karimun, SMA negeri 1 Karimun, SMA negeri 2 Karimun, SMA Santo Yusuf , SMA maha Bodi, dan masih ada beberapa sekolah lagi.

 

 

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva