Belasan Kakek-Kakek di Karimun Ikut Gerak Jalan 17 Agustus

Karimun, beritakarimun.com– Demi memeriahkan dan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-72 tahun, belasan pria dengan usia yang tidak muda lagi  terlihat bersemangat luntuk atihan gerak jalan yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

Berbaris dengan rapi, menyerentakkan kaki melangkah dengan penuh semangat serta bercanda dengan penuh tawa yang riang, itulah yang terlihat dari sekelompok kakek-kakek yang berantusias melakukan latihan gerak jalan  menyambut Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

“Kami merase sangat happy, latihan ini mengingatkan kami waktu masih mude-mude dulu, kami sangat suke dengan semangat kebersamaan, makenye kami gembire meski umur kami sudah lanjut namun semangat 45 kami masih tetap berkobar.” ungkap Raje Mansur atau biasa dipanggil Panglime Jalak yang merupakan Komandan Barisan saat ditemui di sela-sela latihan mereka di Coastal Area, Selasa sore (8/8).

Sama halnya dengan Muhammad Lawi yang juga biasa dipanggil tok temenggung ia juga terlihat bersemangat dalam mengikuti gerak jalan tersebut.

Lawi mengatakan bahwa alasan ia bersama teman-temannya ikut berpartisipasi, juga untuk membangkitkan semangat para anak-anak muda di Karimun.

“Kami endak menjadikan contoh kepade anak-anak mude jaman sekarang, kami yang dah tue aje masih semangat untuk ikut gerak jalan 17 km, kenape anak-anak mude tidak. Ini semue juge sebagai penghormatan kepade pare pahlawan kite yang telah letih memperjuangkan kemerdekaan sehingge negare kite tak lagi dijajah.” ujar Lawi.

Lawi juga mengatakan, pihaknya berusaha agar nantinya bisa meraih juara dalam perlombaan gerak jalan yang akan diselenggarakan sekitar tanggal 12 Agustus 2017.

“Kite dah latihan selame empat hari, sejauh ini kite betul-betul gembire. Kite berdoa semoge kite dapat sampai ke garis finish, kite juge sudah meminta ambulan untuk bersiap-siap mengawal kite saat bertanding nanti, semoge kite selalu diberikan kesehatan dan perlindungan sehingge bise menang nantinye.” tutup Lawi.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva