PT. JAK Minta Restu Kepada Warga Tebing Karimun Untuk Bangun Pelabuhan, Mall dan Hotel

Karimun, beritakarimun.com – Guna melakukan Konsultasi bersama masyarakat sebelum melakukan penimbunan atau reklamasi untuk membangun Pelabuhan, Mall, Hotel, Pasar Rakyat serta Komplek Olahraga Terpadu di sepanjang jalan Coastal Area. Bupati Karimun Aunur Rafiq memfasilitasi pertemuan antara pihak perusahaan PT.Jaya Annurya Karimun (JAK) bersama masyarakat Kecamatan Karimun dan Kecamatan Tebing di Gedung Pertemuan Balai Haji, Senin (7/8).

Direktur Utama PT. Jaya Annurya Karimun, Senin (7/8) Abdul Gafur mengatakan, untuk mengawali pembangunan yang sudah pihaknya rencanakan bersama pemerintah daerah, pihaknya meminta dukungan serta doa restu kepada masyarakat Kecamatan Tebing dan Kecamatan Karimun terlebih dahulu.

Baca Juga: Ini Dia Berbagai Fasilitas Yang Akan Dibangun di Coastal Area Kabupaten Karimun

“Kita mengucapkan ribuan terimakasih karena sudah mendapat dukungan dari masyarakat untuk melakukan pembangunan di Kawasan Kecamatan Karimun dan Kecamatan Tebing, apa saja dampak-dampak buruk terhadap masyarakat sekitar yang akan terjadi yang telah disampaikan pada pertemuan ini tentunya akan menjadi catatan kami. Kami akan berupaya melakukan pembangunan ini dengan baik tanpa mengecewakan masyarakat setempat. Kami sangat butuh doa serta dukungannya agar apa yang kami lakukan bisa menimbulkan dampak yang baik untuk masyarakat sekitar serta Kemajuan Kabupaten Karimun.” ungkap Abdul Gafur.

Pada saat melakukan dialog bersama masyarakat Kecamatan Tebing dan Kecamatan Karimun dengan pihak Perusahaan PT. JAK, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik perusahaan PT. JAK yang ingin melakukan berbagai pembangunan di Karimun.

“Kita sangat menyambut baik dengan berbagai perencanaan yang dibuat oleh PT. JAK. Kita meneruskan program pemerintah yang sejak dulu berkeinginan untuk Karimun terus membangun, tentunya dengan adanya berbagai pembangunan nantinya akan membuka peluang untuk menyerap tenaga kerja anak tempatan yang menjadi hal utama bagi kita.” Ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati juga mengungkapkan, beberapa hal yang dapat dirinya simpulkan dalam konsultasi tersebut ialah sebuah pernyataan serta komitmen dari pihak perusahaan yang bersedia bertanggung jawab dengan dampak-dampak yang nantinya akan terjadi saat pembangunan berlangsung.

“Kita bersama-sama telah mendengar komitmen dari pihak perusahaan PT.JAK yang akan bertanggung jawab atas dampak-dampak yang dikhawatirkan terjadi nantinya. Namun jika suatu saat ada suatu hal yang tidak sesuai dengan apa yang sudah disepakati bersama, masyarakat dapat menyampaikan langsung kepada pemerintah yang saat ini bersedia menjadi mediator antara masyarakat dengan pihak perusahaan.” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya pembangunan yang akan dilakukan di Karimun, dapat menimbulkan dampak yang sangat baik yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Mari kita ciptakan situasi yang terus kondusif, serta suasana yang aman dan tenang di Kabupaten Karimun, mari kita sambut baik para investor yang ingin berinvestasi di Karimun, agar para investor dapat menjalankan aktifitas dengan aman. Sehingga iklim investasi berjalan dengan lancar.” tutup Bupati.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva