Curi Kotak Amal Masjid Al-Falah Sei Pasir, Bocah 15 Tahun di Serahkan Ke Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Akibat ketahuan mencuri tong amal Masjid Al-Falah, AD (15th) ditangkap warga Sungai Pasir Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Minggu malam (6/7).

Salah seorang warga Sungai Pasir, Alri memebenarkan, sekitar pukul 23.00 wib, ia melihat sejumlah warga yang tak lain pengurus Masjid Al-Falah Sungai Pasir telah menangkap pelaku pencuri tong Amal Masjid.

“Sekitar pukul 23.00 wib, disaat remaja Masjid melintas di depan Masjid, ada seorang remaja tak dikenal yang sedang duduk di depan Masjid sambil merokok berinisial AD, para remaja Masjid menghampiri dan bertanya kepada AD, namun AD bergelagat mencurigakan, Para pemuda semakin curiga karena pintu Masjid terbuka, saat mendekat ke Masjid, dua rekan AD yang diduga tengah berupaya mencuri kotak amal langsung melarikan diri lewat pintu lain. Jadi yang tertangkap ini yang bertugas melihat situasi di luar, dan dua kawannya yang kabur beraksi di dalam masjid. Saat dilihat ke dalam Masjid, kotak amal memang telah pindah posisi,” jelas Alri.

menurut Alri, saat ditanya, pelaku AD mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya memang telah beberapa kali mencuri. Bahkan sebelumnya, AD juga pernah masuk ke Masjid Alfalah dengan cara memecahkan kaca.

“Katanya dia biasa ngumpul di warnet. Dia sama kawan-kawannya bagi-bagi lokasi untuk mencuri. Jadi kalau dia beberapa orang di sini lalu kawannya yang lain mencuri di tempat lain,” tambah Alri.

Tertangkapnya pelaku yang masih dibawah umur itu menjadi tontotan warga setempat.Untuk menghindari amukan masa yang telah kesal seringnya hilang kotak amal di Masjid tersebut, Pelaku langsung diserahkan ke Polres Karimun.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva