Pemain Sabu Kawasan Sei Lakam Diciduk Satnarkoba Polres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Akibat jual beli narkotika jenis sabu empat pemuda tanggung diciduk Anggota Satuan Narkoba Polres Karimun, Jumat (4/8).

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari penggrebekan yang dilakukan di Hotel Paragon terhadap seorang pemuda Taman Mutiara Karimun (TMK).

“Awalnya Anggota kita mendapatkan informasi bahwa telah terjadi transaksi jual beli narkotika jenis Sabu di Hotel Paragon, setelah anggota kita turun ke lokasi, sesuai informasi anggota kita berhasil amankan seorang pemuda di depan kamar 310 yang merupakan warga TMK berinisial PD (31 tahun), dari tangan PD anggota kita berhasil amankan 1 Paket kecil narkotika diduga jenis sabu.” ungkap Kapolres Agus.

Menurut Kapolres Agus, setelah dikembangkan, pihaknya kemudian melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda FS di ruko kedai kopi dikawasan puakang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

“Setelah dikembangkan melalui pengakuan tersangka PD, barang tersebut didapatkan dari tersangka BW (28 tahun) melalui abangnya FS (30 tahun), FS mengaku bahwa ia yang mengantarkan barang tersebut ke Hotel Paragon. FS mengatakan uang yang didapatnya dari PD sebagai hasil penjualan Sabu, diserahkan kepada adiknya BW. Kemudian Anggota Sat Narkoba melakukan penggrebekan terhadap BW, ternyata BW sedang berada di Kamarnya di Lantai 2 bersama TS (20 tahun), Anggota temukan paket kecil narkotika diduga jenis shabu yang terletak dilantai , 1 buah alat hisap shabu , 2 buah mancis gas , 1 buah sendok shabu , plastik – plastik sisa bungkus shabu yang di letak dalam kotak warna kuning dekat lantai, dan dari masing-masing tersangka diamankan 1 unit handphone merk Sony Ericson milik BW dan 1 Unit Handphone merk Oppo milik TS dilakukan interogasi bahwa benar BW menerima uang dari abangnya FS.” jelas Kapolres.

Kapolres Agus juga mengatakan, usai mengamankan PD, FS, BW dan TS, anggota Sat Narkoba Polres Karimun mendapatkan satu nama tersangka lagi yang masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dari pengakuan BW, ia mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pemuda lesing berinisial DN, setelah melakukan penggrebekan di kediaman DN, anggota tidak menemukan DN dan barang bukti apapun di kediaman DN, untuk saat ini DN masih menjadi incaran dan telah ditetapkan sebagai DPO, sementara ke empat tersangka PD, FS, BW dan TS, digiring ke Mapolres Karimun untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.” tutup Kapolres.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva