Ini Dia, 4 Lokasi dan Barang Bukti Yang Dilakukan Pelaku Jambret

Karimun, beritakarimun.com – Setelah dilakukan pengembangan, Satuan Reskrim Polres Karimun mendapatkan empat lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan pelaku jambret yang berjumlah empat orang.

Kedua pelaku bernama Saiful alias Adi (34 tahun) dan Jang (21 tahun) berhasil ditangkap pihak Satreskrim Polres Karimun.Sementara Emi dan Putra dalam pencarian pihak polisi.

Baca Juga: Ini Dia Wajah Pelaku Jambret yang Meresahkan Warga karimun

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno, Jumat (4/8) menjelaskan empat kejadian beserta lokasi dan barang bukti apa saja yang pihaknya dapatkan dari ke dua tersangka Saiful alias Adi (34 tahun) dan Jang (21 tahun).

“Kejadian pertama: Terjadi pada hari Rabu (12/7) sekira pukul 21.00 Wib di Jalan Sei Ayam Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, dilakukan oleh tersangka Saiful dan Emi terhadap sebuah tas berwarna hitam milik Putri Kemala Sari yang berisi KTP, buku tabungan Bank Mandiri serta 1 unit Handphone Merk Xiaomi Redmi 3 warna gold. Kerugian sebesar Rp 2.500.000,00. Kejadian Kedua: Terjadi pada hari Kamis (13/7) sekira pukul 21.00 Wib, di Kampung Baru Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, dilakukan oleh tersangka Saiful dan Putra terhadap sebuah tas berwarna biru milik Sistiara Nanse yang berisi 1 buah dompet warna hijau, KTP, dan 1 unit Handphone Merk Asus warna putih. Kerugian sebesar Rp 2.000.000,00. Kejadian ketiga: Terjadi pada hari Rabu (26/7) sekira pukul 20.45 wib, di Kampung Baru Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, dilakukan oleh tersangka Saiful dan Emi terhadap sebuah tas berwarna biru dongker milik Fera Novianti yang berisi sebuah dompet berwarna hitam, KTP, ATM BNI dan 1 unit Handphone Merk Xiaomi Redmi 3 warna gold. Kerugian sebesar Rp 2.000.000,00. Kejadian Keempat: Terjadi pada hari Sabtu (29/7) sekira pukul 22.00 wib, di Kampung Baru Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, dilakukan oleh tersangka Saiful dan Jang terhadap sebuah tas berwarna coklat milik Bayu Pratiwi yang berisi 1 unit Handphone Merk Iphone 5 warna silver dan 1 unit Handphone Merk Black Berry warna putih.” jelas Dwihatmoko.

Dalam hal ini, Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun agar tetap selalu waspada apalagi seorang wanita yang terbukti sering menjadi incaran para penjambret.

“Sebenarnya menurut pengakuan tersangka ada lima kali aksi yang mereka lakukan, namun satu kali mengalami kegagalan. Kepada masyarakat Kabupaten Karimun, agar lebih berhati-hati lagi, hindari jalan-jalan sepi, apalagi terhadap perempuan yang selalu menjadi incaran para pelaku Jambret.” tutup Dwihatmoko.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva