Bupati Karimun Segera Panggil Tersangka Indra Gunawan

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Usai ditetapkan menjadi tersangka oleh Satreskrim Polres Karimun mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Indra Gunawan terkait penyelewengan uang Negara senilai 3 miliar rupiah, membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq angkat bicara.

“Dalam hal ini kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sangat menghormati proses hukum, azas praduga tak bersalah tetap kita kedepankan, oleh karena itu kita tunggulah proses hukumnya seperti apa dan biarlah berjalan dan kita hormati prosesnya” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kamis (3/8).

Baca Juga: Kantor Digeledah, Mantan Kadinsos Karimun Ditetapkan Jadi Tersangka

Bupati juga mengatakan, pihaknya belum non-aktifkan Indra Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karimun.

“Kita ada aturan di ASN, saudara Indra kan baru tersangka, belum sebagai terdakwa, belum juga sebagai terpidana, kan ada tahapannya, kita akan lihat nanti sebagaimana diatur dengan undang-undang ASN sendiri. Kalau sudah dilakukan penahanan, kita akan menunjuk pelaksana tugas, tapi sebagai ASN tidak otomatis dia berhenti karena belum ditetapkan secara kekuatan hukum yang ingkrah. Kita harapkan Saudara Indra Gunawan dapat tetap berkosentrasi dan diharapkan sabar dengan kondisi seperti ini. Mudah-mudahan Allah bisa berikan kekuatan dan dorongan dan beliau dapat mempertanggung jawabkan dengan apa yang disampaikan tentang penggunaan dana adum yg dikelola oleh beliau selaku pengguna anggaran tahun 2014 hingga 2016 pada saat menjabat sebagai Kadinsos waktu itu.” ujar Bupati.

Untuk selanjutnya, Bupati akan memanggil Indra Gunawan untuk dapat berkomunikasi secara langsung.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva