Kapolres Agus dan Dandim Gusti Himbau Masyarakat Karimun Untuk Segera Pasang Bendera Merah Putih

Karimun, beritakarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin bersama Komandan Kodim 0317 Tbk, I Gusti Ketut Artasuyasa mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk berpartisipasi memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72.

Warga negara Indonesia wajib mengibarkan bendera Merah Putih pada saat Hari menjelang serta hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Kewajiban ini diatur dalam Pasal 7 ayat (3) dan ayat (4) UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Pasal 7 ayat (3) secara tegas menyatakan bahwa, “Bendera Negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.”

Maka dari itu, Kapolres Agus dan Dandim Gusti mengajak masyarakat di Kabupaten Karimun untuk tidak cuek dan enggan mengibarkan Bendera Merah Putih pada Bulan Agustus.

“Ayo masyarakat Karimun, jangan cuek dan enggan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah, siapa lagi yang akan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita selain dari kita sendiri.” ujar Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin yang didampingi Dandim Gusti saat ditemui tim beritakarimun.com.

menurut Kapolres, pihaknya bersama pihak Kodim 0317 telah berupaya mengajak masyarakat dengan bersemangat mendahului pemasangan bendera di Mako mereka.

“Kita sudah awali memasang bendera ditempat kita, bahkan kita juga membantu beberapa masyarakat setempat untuk langsung memasangkan bendera yang kita berikan. Kita berharap masyarakat Kabupaten Karimun dapat menjadikan bulan Agustus ini sebagai moment dimana kita harus menghargai jerih payah kemerdekaan yang sangat sulit diperoleh pada 72 tahun silam.” tutup Kapolres.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva