Kepala Pengamanan Rutan Karimun Diarak Keliling

Karimun, beritakarimun.com – Rutan kelas II Tanjung Balai Karimun menggelar acara pelepasan Purnabhakti Raja Zainal Abidin yang telah menjabat selama 35 tahun sebagai Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun, Rabu (2/8)

Ini merupakan catatan pertama di Rutan Kelas II Tanjung Balai Karimun dengan lamanya menjabat sekitar 35 tahun dan memegang jabatan selama 13 tahun sebagai kepala Pengamanan.

Zainal sendiri bertugas Rumah Tahahanan dimulai pada tahun 1983, Tidak sedikit yang mengenal sosok Zainal, kini Zainal di tahun 2017 mengakhiri masa dinasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di Rumah Tahanan.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun Eri Erawan mengatakan lamanya jabatan yang dipegang oleh Zainal dikarenakan tanggung jawab, dedikasi,etitud dan sikap Zainal yang sangat baik maka dari itu Zainal layak memegang lama jabatan sebagai Kepala Pengamanan di rutan selama 13 tahun.

“Hal itu merupakan apresiasi luar biasa, dan berkat tangung jawab, dedikasi etitut dan sikap yang baik bapak Zainal sehingga ia bisa memegang jabatan yang cukup lama, yaitu 13 tahun,” Ujar Eri.

Eri juga memberikan apresiasi penghormatan kepada Zainal berserta istri dengan cara di arak keliling Komplek Rutan dengan menggunakan Motor Tosa yang telah di hias oleh para anggota, Hal tersebut sebagai bentuk tanda kehormatan kepada Zainal yang telah bertugas sangat baik selama 35 Tahun di Rutan Karimun.

Sementara itu Zainal mengatakan selama ia bertugas dan menjabat sebagai Kepala Pengamanan di Rutan tidak ada kejadian yang luar biasa seperti kerusuhan dan sebagainya.

“selama saya memegang jabatan sebagai kepala pengamanan tidak ada kejadian yang luar biasa seperti kerusuhan antar penghuni lapas” Ungkap Zainal.

Eri juga berharap semoga dedikasi Zainal selama di Rutan bisa menjadi contoh yang baik untuk Kepala-kepala dan anggota yang lain,

 

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva