Kapolres Agus Puji Dandim 0317 Soal Perpanjang SIM A dan C

Karimun, beritakarimun.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0317, I Gusti Ketut Artasuyasa, selasa sore (1/8) memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) kendaraan di Mapolres Karimun.

Uniknya, Dandim Gusti selain mengurusi SIM sesuai prosedur juga mengikuti tes kendaraan layaknya masyarakat umum lainnya.

Orang nomor satu di Kodim 0317 tersebut bukan tidak bisa memiliki SIM dengan tanpa test namun ia enggan melakukannya.

“Sebelumnya SIM yang saya buat di Timika Papua namun sudah mati, sekarang saya harus membuat SIM baru di sini karena KTP saya KTP sini. Kalau gak punya SIM gimana saya bisa berkendara dengan tenang dan aman. Saya sengaja membuat SIM langsung turun tangan sendiri sesuai prosedur agar mengikuti aturan yang berlaku, kalau saya suruh ajudan saya yang urus, nanti foto di dalam SIM saya, fotonya ajudan saya pulak. Saya juga tegaskan kepada anggota saya untuk melakukan hal yang sama.” ungkap Dandim.

Tampak pantauan beritakarimun.com Dandim Gusti juga diberi pengarahan oleh petugas Lalu Lintas Polres Karimun sebelum dan sesudah tes uji kelayakan.

Sementara Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengaku bangga dengan kemauan Komandan Kodim yang mau langsung turun tangan membuat SIM dengan mengikuti tes.

“Saya bangga sekali tentunya, meskipun beliau merupakan Komandan Kodim, namun beliau mau melaksanakan tes secara langsung untuk membuat SIM A dan SIM C, Alhamdulillah beliau mampu melaksanakannya. Semoga figur beliau bisa menjadi contoh untuk masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat melengkapi kelengkapan berkendara dengan cara mengurus sesuai prosedur yang berlaku. Kita juga akan berupaya untuk kedepan melayani, baik itu dari masyarakat biasa maupun pejabat, dengan adil dan sebaik mungkin ,” ungkap Kapolres.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva