23 Jemaah Calon Haji Asal Karimun Batal Berangkat Ke Tanah Suci Mekah

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 23 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun diketahui batal mengikuti Ibadah Haji, penyebabnya batalnya puluhan JCH tersebut antar lain meninggal dunia, sakit, faktor keluarga dan faktor ekonomi. Sabtu (29/7).

Semula keberangkatan Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Karimun tercatat sebanyak 211 orang yang siap diberangkatkan ke tanah suci Mekah, namun sekitar 23 diantaranya dinyatakan gagal berangkat ke tanah suci, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karimun Afrizal pada saat pelepasan Calon Jemaah Haji di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karimun.

“Yang gugur berangkat ada 23 orang, hal itu di Karenakan adanya beberapa faktor seperti ada yang meninggal dunia, sakit, faktor ekonomi dan faktor keluarga, jadi yang berangkat hanya 188 JCH saja,” ungkap Afrizal.

Sementara itu dari 188 JCH yang akan berangkat akan dibagi menjadi 2 kloter, kloter pertama sebanyak 186 orang yang akan diberangkatkan pada hari Minggu (30/7) dan kloter kedua hanya 2 orang dan nantinya akan diberangkatkan pada hari Jumat pada tanggal 25 Agustus mendatang.

 

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva