Satlantas Polres Karimun Razia Toko Knalpot Racing

Karimun, beritakarimun.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Karimun memberikan himbauan kepada sembilan toko atau bengkel agar tidak menjual Knalpot Racing sembarangan.

“Hari ini kita bersama Disperindag memberikan himbauan kepada pelaku usaha di toko-toko atau bengkel yang menjual Knalpot Racing. Kita minta kepada pelaku usaha agar tidak sembarangan menjual kenalpot racing kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Akp Teuku Fazrial Kenedy, Kamis (27/7).

Kasat Lantas mengatakan, tujuan pihaknya melibatkan Disperindag Kabupaten Karimun agar dapat langsung membuat kesepakatan bersama pelaku usaha tersebut.

“Kita tegaskan kepada pelaku usaha agar benar-benar bisa mengikuti peraturan daerah yang ada, karena kalau setelah kita himbau namun pihak pelaku usaha menyepelekan, kita akan bertindak tegas seperti melakukan penyitaan terhadap Knalpot yang dijual serta pihak Disperindag akan cabut izin jualnya.” tegas Kenedy.

Kasat Lantas menegaskan kepada pihak bengkel agar tidak bermain-main dengan peraturan.

“Kita akan terus melakukan razia di jalan raya, namun jika kedapatan sepeda motor yang menggunakan Knalpot Racing, akan kita selidiki hingga tempat dimana pemilik motor membeli Knalpot tersebut. Jika ketahuan Knalpot tersebut dijual oleh pelaku usaha yang sudah kita himbau, maka kita tidak segan-segan bertindak tegas.” ujar Kenedy.

Menurut Kasat Lantas, tujuannya melakukan hal tersebut agar membuat masyarakat Karimun tidak terganggu dengan kenakalan pemuda karimun yang menyalahgunakan Knalpot Racing sehingga mengganggu masyarakat.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva