Puluhan Pelajar Madrasah Karimun Siap Ikuti Kompetisi

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun melepas Siswa-siswi berprestasi tingkat Madrasah Sekabupaten Karimun yang akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KMK) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan dilaksanakan di Kota Batam,pelepasan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (25/7).

Dari Madrasah di Kabupaten Karimun ada 30 peserta dan ada 18 peserta dari Tanjung Batu, Kundur , Sebelum mengikuti KSM dan Aksioma tingkat Provinsi Kepulauan Riau, mereka telah melakukan kompetensi tingkat Kabupaten.

Riadul Afkar selaku Ketua Panitia Pelaksana Kabupaten Karimun mengatakan mereka yang telah lulus kompetensi di Kabupaten Karimun akan melanjutkan seleksi ditingkat provinsi dan akan melanjutkan ke tingkat nasional.

“Sebelum maju ke tingkat Provinsi,kami telah mengadakan kompetisi tingkat kabupaten terlebih dahulu. Kemudian, pemenang dari tingkat kabupaten inilah yang dilanjutkan ke tingkat provinsi di kota batam,” ujar Riadul.

Nantinya mereka yang lolos untuk lanjut ke tingkat Provinsi Kepri dan akan menuju ke tingkat nasional yang nantinya akan diadakan pada tanggal 07 Agustus 2017 di Yogyakarta.

Kategori yang diperlombakan antara lain kompetisi sains madrasah yakni matematika, biologi, IPA dan Fisika. Sedangkan kategori Aksioma yakni futsal, badminton, dan juga tenis meja.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq Memberikan motivasi kepada para peserta yang akan mengikuti perlombaan tersebut agar jangan ragu dalam bertanding dan harus tetap fokus agar nantinya mendapatkan hasil yang terbaik.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva