Minat Pembaca Kembali Sepi, Inilah Langkah KPAD Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Minat baca masyarakat di Kabupaten Karimun saat ini kembali mengalami penurunan. Tercatat sebelumnya pada tahun 2016 hal ini pernah terjadi dan disebabkan karena kurangnya fasilitas yang ada.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Karimun Mohamad Isnaini mengatakan sebelumnya pada awal januari 2017 telah terjadi penurunan minat pembaca masyarakat namun dapat diatasi ketika itu.

Namun minta membaca kembali menurut ketika memasuki bulan suci Ramadhan hingga saat ini.

“Memang pada awal januari 2017 minat baca di perpustakaan ini mengalami sedikit penurunan akan tetapi masih di atas target yang kami harapkan, bulan ramadhan yang mengalami banyak penurunan,” Ujar Isnaini saat ditemui wartawan media beritakarimun.com

Isnaini menambahkan ia akan melakukan terobosan kerjasama antar KPAD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun serta Kementrian Agama Kabupaten Karimun guna untuk meningkatkan masyarakat Karimun untuk membaca.

Salah satu terobosan yang akan dilakukan yakni memperbaiki fasilitas yang ada di Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Karimun seperti system elektronisasi dan otomasi, selain itu pihgak KPAD juga akan menambah fasilitas yang ada di Perpustakaan.

Isnaini berharap dengan terobosan tersebut mampu membuat Perpustakaan Karimun Tidak hanya menjadi tempat untuk membaca dan tempat untuk mencari informasi akan tetapi menjadi tempat wisata membaca,wisata religi dan wisata budaya dan wisata edukasi.

 

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva