Cegah Hadapi Kejahatan, Penegak Hukum di Karimun Kian Kompak

Karimun, beritakarimun.com – Guna menjaga stabilitas keamanan laut di Kabupaten Karimun, Aparat Penegak Hukum baik dari Polres, TNI AD, TNI AL, KSOP, serta Bea Cukai kompak bersinergi melakukan pengamanan laut untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karimun merupakan perairan yang sangat strategis dan juga merupakan jalur Internasional yang bertetangga dengan Negara Singapura dan Malaysia,
dimana kapal-kapal dari berbagai Negara yang melintasi, sehingga adanya kemungkinan tindak kriminal laut. Tak heran jika Karimun sering menjadi transit peredaran narkoba maupun kejahatan lainnya. Begitu banyak kejadian penyelundupan di laut Karimun yang sudah kita dapatkan.” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin dalam sambutan pada upacara sebelum melakukan patroli bersama. Di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, Selasa (25/7).

Kapolres Karimun mengatakan, tujuannya bersama Aparat Penegak Hukum lainnya melakukan kekompakan tersebut ialah untuk mengamankan serta mengurangi angka kejahatan yang terjadi di perairan Kabupaten Karimun.

“Kekompakan yang kita lakukan tentunya bertujuan untuk mengamankan wilayah perbatasan dari pelaku kejahatan seperti penyelundupan baik narkoba maupun barang ilegal lainnya yang berencana masuk ke Indonesia, terlebih kewaspadaan kita terhadap ancaman teroris dari negara lain.” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan sinergi yang diciptakan tersebut, diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Kekompakan ini kita harapkan dapat berjalan dengan baik, dengan menyatunya kita memerangi ancaman kejahatan yang sudah sering datang secara bertubi-tubi di laut, semoga NKRI dapat semakin terjaga dan semakin kuat. Sehingga NKRI dapat semakin kondusif.” tutup Kapolres.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva