Inilah Pesan Bupati Karimun Kepada Para Donatur dan Pengurus Pondok Pesantren

Karimun, beritakarimun.com – Keracunan masal yang dialami oleh 2 Pesantren yang ada di Karimun yaitu pesantren Hidayatullah yang terletak di Sememal dan Pesantren Babusalam yang terletak di Wonosari membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq menjadi prihatin. Senin (24/7)

Baca Juga: Ratusan Santri di Karimun Keracunan Makanan

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan keracunan masal yang dialami oleh 2 pesantren tersebut merupakan kejadian luar biasa di Kabupaten Karimun,Rafiq mengatakan semua pihak yang terkait harus melakukan investigasi terkait masalah ini, dan mencari apa penyebab sebenarnya yang terjadi.

“semua pihak harus melakukan investigasi terkait masalah ini,dan pemerintah juga telah berusaha melakukan penanganan dan ini suatu kejadian luar biasa,” ungkap Rafiq.

Rafiq juga meminta kepada seluruh pesantren maupun panti asuhan yang ada di Kabupaten agar lebih selektif dalam menerima bantuan baik itu makanan ataupun yang sejenisnya dari para donatur.

“saya meminta kepada para donatur agat lebih selektif dalam memberi bantuan makanan dan jangan sampai kejadian seperti ini bisa terulang lagi,” ungkap Rafiq.

Terkait atas pembiayaan pengobatan para korban yang mengalami keracunan tersebut Rafiq mengatakan biaya pengobatan mereka akan ditanggung oleh pemerintah melalui Jaminan Pemeliharaan Kesehatan masyarakat (JPKM).

 

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva