Siswa Baru SMP N 2 Tebing Binaan Karimun Awali Dengan Sosialisasi

Karimun, beritakarimun.com – Mengawali pembelajaran di SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun terhadap siswa siswi ajaran baru 2017, pihak sekolah mengadakan berbagai sosialisasi yang melibatkan pihak Kepolisian serta TNI AL untuk menambah wawasan dan motifasi dalam pengenalan sekolah.

Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sebagai pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS) yang digelar oleh SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun dari tanggal 17 hingga 19 juli 2017, akhirnya ditutup.

Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap siswa baru di SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun berbeda dengan sekolah lainnya.

Perploncoan yang secara umum tidak mendidik dikalangan siswa siswi sedikitpun tidak dimasukkan dalam kegiatan PLS tersebut.

“Kita mengundang dari pihak Kepolisian untuk memberikan sosialisasi materi tentang masalah narkoba, masalah kenakalan remaja dan masalah tata tertib berlalu lintas. Kita juga mengundang TNI AL untuk memberikan pelatihan PBB yang baik dan benar agar anak-anak bertanggung jawab terhadap dirinya kemudian dia belajar dewasa. Tak hanya itu, nara sumber dari luar yang biasa dipakai dengan pemerintah daerah pun kita hadirkan untuk menjadi motivator.” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing Binaan Karimun, Raja Ernayati saat ditemui usai penutupan kegiatan PLS di sekolahnya, Kamis (20/7).

Menurut Raja Erna, pihaknya sengaja mengundang berbagai narasumber yang berkualitas agar murid-murid yang telah diamanahkan kepadanya mendapatkan awal pembelajaran yang diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Anak-anak memang kita lengkapkan dengan narasumber seperti itu, biar mereka merasa beda masuk ke sekolah yang baru agar merasakan sesuatu yang baru pula. Kita juga berterimakasih kepada orang tua murid yang menitipkan anak-anaknya kepada kami yang masa depannya menjadi amanah kami. Kami berharap orang tua murid yang baru masuk ke sekolah kami dapat menjadi mitra kerja yang baik untuk tiga tahun ke depan.” ujar Raja Erna.

 

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva