Sebelum Meninggal, Dirut Indrawan Susanto Diserang Penyakit Typus Stadium 4

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Jenazah Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Pelabuhan (BUP), Indrawan Susanto akhirnya tiba di Karimun pukul 14.55 Wib,Rabu (19/7), Jenazah dibawa ketempat kediamannya dikawasan Kampung Harapan untuk disholatkan.

Tampak jenazah dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelum dimakamkan di kawasan pemakaman umum Kampung Baru Kecamatan Tebing.

Direktur Keuangan dan Personalia Badan Usaha Milik Daerah, BUP Kabupaten Karimun, Latinurli mengaku sangat kehilangan sosok Indrawan Susanto yang merupakan Dirut di tempat ia bekerja.

Baca Juga: Direktur Utama BUP Karimun Tutup Usia

“Kita sangat kehilangan beliau, rasanya tidak percaya beliau pergi begitu cepat. Pantas saja pas terakhir saya bertemu beliau, wajah beliau sangat bersih, beda dari sebelumnya. Beliau itu memang sudah sakit sejak di bulan puasa kemarin, kondisi beliau sudah ngedrop. Mungkin karena banyaknya kerjaan, mungkin beliau juga berpikir keras, karena di BUP ini kan kerjaannya tidak bisa main-main, tapi beliau selalu berusaha kelihatan kuat.” ungkap Latinurli saat ditemui di rumah kediaman almarhum Indrawan Susanto.

Latinurli juga mengatakan, almarhum Indrawan Susanto bersama anak dan istrinya pergi ke Pekan Baru karena menghadiri acara pernikahan keluarganya. Namun karena kondisinya yang kurang baik, ia terpaksa dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

“Beliau pergi ke Pekan Baru pada tanggal 8 juli untuk menghadiri acara pernikahan saudaranya, beliau dan keluarga berencana akan pulang ke Karimun tanggal 10, namun saat itu kondisi beliau tidak memungkinkan sehingga beliau terpaksa dibawa ke rumah sakit Santa Maria dan opname di sana, menurut informasi yang kita dengar, beliau mengidap gejala Typus stadium 4, kondisinya begitu ngedrop sehingga beliau sudah tidak bisa diselamatkan.” ujar Latinurli.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq, saat sebelum melepas jenazah ke pemakaman, juga mengaku kehilangan sosok almarhum yang merupakan putra daerah yang berhasil di Karimun.

“Atas nama Pemerintah serta atas nama masyarakat Kabupaten Karimun, kami menyampaikan turut berbela sungkawa, kita memiliki Putra terbaik daerah yang merupakan anak tempatan yang dipercaya masyarakat Karimun dalam memimpin sebuah perusahaan milik Daerah di Kabupaten Karimun, namun ternyata Allah lebih sangat menyayangi beliau, maka dari itu marilah kita sama-sama mendoakan dan mengikhlaskan sehingga perjalanan beliau dapat dipermudah dan dilapangkan. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan atas cobaan yang diberikan.” ujar Bupati.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva