Puluhan Ojek KPK Didatangi Polisi Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Demi mengurangi angka kecelakaan yang terjadi di Karimun, unit Lantas Polsek Balai dan Kanit Binmas Polsek Balai Karimun melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi tertib berlalulintas kepada 21 tukang ojek yang berada di pangkalan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (Pelabuhan KPK) Kecamatan Karimun, Rabu (19/7).

Kapolsek Balai Karimun, AKP Lulik Febyantara menjelaskan tujuan pihaknya melakukan sosialisasi di Kalangan tukang ojek yang sering mangkal di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam.

“Tujuan kita tentunya adalah agar para tukang ojek yang kesehariannya bekerja melintasi jalan raya dapat mengerti tata cara berlalu lintas dengan baik dan benar, sehingga secara perlahan kita dapat mengurangi angka kecelakaan yang ditakutkan meningkat di Kabupaten Karimun.” ungkap Akp Lulik.

Kapolsek Balai mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan sosialisasi saja ke tukang ojek, namun juga melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara mereka.

“Dari 21 tukang ojek yang kita temui, hanya 12 orang saja yang memiliki kelengkapan berkendara dan kita apresiasi dengan memberikan hadiah berupa helm. Untuk 9 orang lagi tidak memenuhi kelengkapan seperti tidak membawa STNK dan SIM sehingga kita beri peringatan agar kedepan tidak terulang kembali sehingga dapat membawa penumpang dengan aman.” ujar Lulik.

Lulik juga mengimbau kepada seluruh tukang ojek agar selalu berhati-hati dalam berkendara, apalagi membawa penumpang yang harus dijaga keselamatannya. Memenuhi tata tertib peraturan berlalu lintas tentunya sangat baik bagi keselamatan diri sendiri serta orang lain.

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva