Siswa SMA Negeri 1 Karimun di Bekali revolusi mental dan Bela Negara

Karimun, beritakarimun.com – Masuknya tahun ajaran baru, system sekolah masih sama seperti dengan tahun-tahun sebelumnya,untuk siswa baru yang akan melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) akan diberikan pemahaman tentang tata krama dan tata tertib yang harus dijalankan. Senin (17/7)

Dalam hal ini Siswa-siswa SMA N 1 karimun yang baru memasuki lingkungan sekolah baru harus menggunakan pakaian hitam putih dan menggunakan papan nama yang bertuliskan nama serta tanggal lahir masing-masing, dan mereka akan disibukkan dengan beberapa kegiatan indoor maupun outdoor yang telah diatur oleh pihak sekolah.

Dalam kegiatan PLS tersebut akan di isi dengan pengenalan tata tertib sekolah, pemahaman tata krama dan budi pekerti dan wawasan wiyata mandala,dan sedangkan untuk aktifitas outdoor, pihak sekolah telah bekerja sama dengan pihak-pihak luar seperti Kepolisian Polres Karimun yaitu Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polres Karimun.

Yusmarina selaku Panitia kegiatan pls untuk siswa baru mengatakan, anak-anak yang baru memasuki lingkungan sekolah SMA negeri 1 Karimun akan diberikan materi mengenai tata tertib sekolah dan kedisiplinan.

“Anak-anak baru akan diberikan materi umum seperti tata tertib sekolah dan disiplin kemudian kami bekerja sama dengan pihak dari luar sekolah untuk mengisi acara PLS ini,” ujar Yusmarina saat ditemui.

Dalam hal ini Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polrea Karimun juga telah memberikan beberapa materi kepada siswa-siswa baru,adapun pemahaman yang mereka berikan seperti tata tertib berlalu lintas, bela negara, dan revolusi mental,pehamanan tersebut langsung disampaikan oleh Kepala Satuan Satbinmas Polres Karimun yaitu AKP Eriman.

Eriman memberikan arahan untuk taat berlalu lintas yang telah diatur oleh undang-undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Jalan, dan juga tentang beberapa kasus kecelakan yang dialami oleh pelajar karna tidak menaati peraturan lalu lintas.

Tak hanya itu saja, revolusi mental dan bela negara juga tak luput dari pembahasan dan untuk memotivasi para siswa,dan dalam kesempatan ini Eriman juga menghimbau kepada para siswa untuk terua mentaati peratutan berlalulintas dan juga agar selalu disiplin.

“Sebagai penerus bangsa, kalian harus memiliki karakter yang kuat untuk memajukan negara salah satunya dengan menaati peraturan berlalu lintas dan disiplin,” ujar Eriman saat memberikan materi pemahaman kepada siswa-siswi didik baru di SMA Negeri 1 Karimun.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva