Ribuan Lembar KTP Elektronik Segera di Cetak

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 2000 lembar blangko KTP Elektronik atau E-KTP sudah didatangkan dari pusat,dan 2000 lembar blangko tersebut nantinya akan segera dicetak.

Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karimun M Tahar mengatakan nantinya 2000 lembar E-KTP tersebut diutamakan untuk warga yang belum pernah memiliki E-KTP dan untuk warga yang telah memiliki KTP elektronik namun dalam proses pembaruan akan diberikan surat keterangan buat sementara.

“saat ini memang ada sekitar 2000 blangko yang baru diambil, ini sekarang kita stanbye kan dulu untuk data yang baru direkap,karna yang hilang atau yang perbaruan kita berikan surat keterangan dulu” ujar Tahar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/7).

Tahar juga mengatakan kendala yang sering terjadi atas keterlambatan percetakan KTP Elektronik adalah tidak adanya blangko dan dalam segi teknis serta server dari pusat yang tidak dapat melayani perubahan biodata dan percetakan, sehingga pemerintah memberikan solusi dengan memberikan data bekap, akan tetapi tidak bisa melakukan perubahan data.

Terkait KTP elektronik yang telah habis masa aktifnya Tahar mengatakan bahwa KTP tersebut masih bisa digunakan untuk kepengurusan perbankan dan kepengurusan lainnya,apabila pihak yang bersangkutan menolak makan Disduk Capil akan segera menyurati instansi yang bersangkutan.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva