Istri Gubernur Kepri Mengajak Masyarakat Karimun Untuk Kepo

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Istri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Noorhaliza Nurdin mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk kepo atau lebih peduli terhadap masalah yang menimpa tetangga sekitar. Terlebih cepat tanggap terhadap tetangga yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

“Bukan masenye kite nak tutup kan telinge dan tidak ambil tau dan tidak ambil peduli. Orang kelai ke, ape ke, kite harus kepo sikit lah, kite harus peduli walau pun orang nak cakap itu bukan urusan kite, tak ape. Yang penting kite dah melakukan dan berusaha. Dari situ dapat membuat suami yang tadinya melakukan kekerasan terhadap istri atau anak, menjadi malu sehingge tak mau sembarangan lakukan kekerasan.” ujar Noorliza Nurdin di sela-sela sosialisasi Jelajah Three Ends akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak di Gedung Nasional, Kamis (13/7).

Dengan banyaknya masyarakat yang diam apabila ada tetangganya mengalami kekerasan dalam rumah tangga, dari situlah pihaknya berusaha untuk mengubah hal tersebut demi mengurangi angka kekerasan yang terjadi di Karimun.

“Mudah-mudahan dengan adenye kite disini, lebih turun lagi lah angka kekerasan terhadap istri maupun anak, kekerasan terhadap anak dan wanita dapat memberikan dampak fisik dan emosional terhadap anak itu sendiri. Make dari itu, kepedulian terhadap lingkungan sekitar harus terus dikembangkan. Apalagi pernah terjadinya perdagangan manusia yang dijual organ tubuhnya, terlebih kite yang dekat dengan daerah perbatasan. Semoge perlahan kite dapat mencegah hal tersebut.” ujar Noorliza.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva