Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Karimun mengikuti Pascasarjana IPDN

sebarkan:

Karimun,beritakarimun.com – Sejumlah Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Karimun mengikuti seminar Program Pascasarjana IPDN yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dengan tujuan melaksanakan pengabdian masyarakat tingkat Kelurahan Desa dan Kecamatan,di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Sabtu (15/07).

Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan dalam kegiatan seminar yang diberi tema “Peningkatan Aparatur Kelurahan dan Desa Sebagai Poros Terdepan Dalam Pelayanan Publik” dilaksanakan saat ini agar seluruh Camat, Lurah dan desa dapat aktif berkomunikasi dengan rektor IPDN yang jarang untuk ditemui.

“Dalam seminar yang sedang berlangsung saat ini semoga untuk seluruh Camat, Lurah, dan desa khususnya Kabupaten Karimun dapat berkomunikasi dengan rektor IPDN, apa permasalahan yang ada, agar dapat di pertayakan dan dapat diselEsaikan,” ujar Rafiq saat memberikan kata Sambutan pada saat seminar tersebut.

Rafiq juga mengatakan, dalam seminar yang telah dilaksanakan dapat memberikan pencerahan bagi Camat, Lurah dan Desa se-Kabupaten Karimun, dalam kegiatan ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumber yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq, Gubernur IPDN Prof. Dr. Emaya Suradinata, Guru Besar IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistiono, Guru Besar Prof. Dr. Drs. H. Khasan Effendy, dan Kaynote Speaker Dr. Drs. Sampara Lukman.

Sementara itu Gubernur IPDN Prof. Dr. Emaya Suradinata yang diwakilkan oleh Asisten Direktur Bagian Ades Umum Keuangan yaitu Dr. Ika Sartika mengatakan dalam kesempatan ini seharusnya Gubernur IPDN yang membuka langsung kegiatan ini, namun karena perjalanan yang tidak dapat diprediksi.

“Kebetulan dalam pengabdian masyarakat ini kami bekerjasama denga Pemda Karimun, untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa, Lurah dan juga Camat se Kabupaten Karimun,” ujar Ika

Terpilihnya Kabupaten Karimun merupakan daerah kepulauan dan juga perbatasan dengan Singapore yang tidak terlalu jauh sehingga memiliki keunikkan yang tersendiri dibandingkan dengan daerah-daerah lain seperti di Jawa maupun di Sumatera.

 

 

 

 

Reporter : Putri Permata Sari
Editor      : Codet Carladiva