Soal PHK, Inilah Himbauan Disnaker Karimun Untuk PT Saipem

Karimun, beritakarimun.com – Sejumlah pekerja PT. Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) yang dirumahkan kini menjadi perhatian pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.Hal tersebut dikatakan Bupati Karimun melalui kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun (Disnaker) Kabupaten Karimun.

Pemerintah berharap dan sekaligus menghimbau kepada Perusahaan ternama itu agar selalu mengkedepankan para pekerja lokal khusunya para pekerja tempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Karimun (Kadisnaker) Hazmi Yuliansyah mengatakan meski saat ini proyek yang ada di Saipem sudah habis namun pihak PT Saipem terus berusaha melobi untuk mendapatkan proyek-proyek baru untuk para pekerja di Karimun, Walau pekerjaan tidak sebesar proyek Jangkrik.

“saat ini pihak Saipem lagi berusaha melobi untuk mendapatkan proyek-proyek yang baru,meskipun masih ade proyek walaupun tidak sebesar Jangkrik,” Ujar Azmi, Kamis (13/7).

Azmi menambahkan pada sebelumnya pihak Disnaker telah membicarakan hal tersebut dengan pihak perusahaan, Ia juga berharap project yang masih tersisa atau yang masih berjalan di perusahaan asal Italy tersebut hendaknya memprioritaskan anak-anak Karimun sesuai dengan skil dan kemampuan yang mereka miliki.

Reporter   : Putri Permata Sari
Editor        : Codet Carladiva