Isu Ramainya Tenaga Honorer Bunian di Kantor Kelurahan dan Kecamatan, Ini Jawaban Para Camatnya

Karimun, beritakarimun.com – Terkait isu hangat yang beredar di Kabupaten Karimun tentang jual beli lowongan pekerjaan sebagai tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Karimun, membuat Camat Tebing Herisa Anugrah akan mengecek apakah di Kecamatan yang ia pimpin itu terdapat honorer bunian.

“Kemaren kita memang sempat baca berita terkait adanya honorer bunian yang beredar, namun saya belum sempat ngecek data karena beberapa waktu sedang di lapangan,” ungkap Camat Tebing Kabupaten Karimun Herisa Anugrah saat ditemui di Gedung Nasional, Jumat siang (14/7).

Baca Juga: Tenaga Honorer Bunian Terus Beranak Pinak di Pemkab Karimun

Herisa berharap, semoga di Kantor Kecamatan yang ia pimpin tidak terdapat honorer bunian yang lagi hangat diperbincangan oleh masyarakat Karimun.

“Kita belum mengetahui secara pasti apakah di Kantor Kecamatan dan seluruh Kantor Kelurahan di wilayah kita ada terdapat seperti itu, kita memang memiliki banyak staf, tapi semoga diantara nama-nama staf yang terdata di kita sebagai tenaga honorer tidak ada yang demikian, mungkin ke depan kita akan menunggu arahan dari pak Bupati, kita juga butuh penjelasan dari pihak Kabupaten tentunya. Dalam hal ini, kita juga akan selalu mendukung apapun pergerakan-pergerakan yang diperintahkan.” ujar Herisa.

Baca Juga: Bupati Karimun Bentuk Tim Khusus Untuk Selidiki Jual Beli Loker Honorer Bunian

Sementara, Camat Karimun, Arpan juga mengatakan akan melakukan pengecekan apakah ada tenaga honorer bunian di wilayah Kecamatannya itu.

“Untuk Kecamatan kita hingga saat ini belum ada terdengar adanya hal yang demikian, namun kita akan sampaikan ke Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan kita untuk sama-sama melakukan pengecekan. Jika memang ada ditemukan nantinya, kita akan berkooordinasi dengan pihak BKD. Kita juga akan berupaya menjalankan amanah dari Pak Bupati untuk memimpin jabatan dengan baik dan benar.” tutup Arpan.

 

 

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor      : Codet Carladiva