Pelajar Karimun Dapat Kesempatan Juara di Ajang Film Pendek “Untung Ada Polisi”

Karimun,beritakarimun.com – Enam orang siswa SMA asal Karimun mendapat kesempatan menjadi juara Harapan II Perlombaan film pendek Polda Kepri Movie denga tema “Untung Ada Polisi” belum lama ini.

Michael Godboy, Fery Febriansyah, Fikri Aditya, Nurisko Maulana, Rizki, dan Raja Naik Silaban, melalui film pendeknya yang berjudul “Sebelah Mata” mereka keluar sebagai juara harapan II.

TKe 6 siswa Karimun tersebut berbeda sekolah ada yang dari SMA Santo Yusup dan SMA Negeri 4 Binaan. Meskipun walau hanya masuk 5 besar tetap membuat mereka bangga.

“Kami 6 berbeda sekolah ada yang dari Santo Yusup dan dari SMA Negeri 4, walaupun kami mendapat peringkat 5 besar kami merasa senang dan bangga,” ujar Michael, Rabu (12/7)

Michael juga mengatakan bahwa ia dan teman-temannya belum pernah membuat film-film pendek dan baru pertama kali membuatnya,mereka juga masih baru dalam pembuatan film-film seperti ini dan tanpa belajar terlebih dahulu alias otodidak.

“Kalau berdasarkan pengalaman kami tak ada yang berpengalaman, belajar coba-coba hanya otodidak saja, untuk itu kami merasa senang dengan hasil yang kami dapatkan saat ini,” ujarnya

Dalam pembuatan film pendek tersebut Michael dan kawan-kawan menggunakan peralatan yang sederhana,dan seadanya saja, Michael yang bertugas sebagai sutradara dalam pembuatan film pendek tersebut,dan melakukan pengambilan gambar selama 2 hari serta proses editing hingga karya tersebut dapat terselesaikan.

Atas hasil karya yang telah mereka ciptakan dan mereka persembahkan tersebut akhirnya 6 siswa ini mendapatkan piagam penghargaan serta hadiah uang pembinaan dari Polda Kepri.

Reporter   : Putri Permata Sari
Editor        : Codet Carladiva