3 Pelajar Karimun Dapat Beasiswa Belajar di Bangka Belitung

Karimun, beritakarimun.com –  Bupati Karimun melepas 3 pelajar unggulan terbaik di Kabupaten Karimun yang lolos seleksi untuk mendapatkan beasiswa program pendidikan,di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (12/07).

Program beasiswa pendidikan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)  yang diadakan oleh PT timah Persero tbk Kundur ini melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) tersebut tidaklah mudah, mereka harus melalui seleksi dan tahap yang telah ditentukan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan dari 4 siswa terbaik tersebut hanya 3 saja yang mendapatkan persetujuan hal tersebut dikarenakan dana yang kurang memadai.

“Dari 4 yang diajukan hanya 3 saja yang dapat disetujui mungkin sesuai dengan kemampuan keuangan dari program CSR PT. Timah” ujar Rafiq saat memberikan kata sambutannya.

Rafiq juga menambahkan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Karimun sangat memberukan apresiasi terhadap PT. timah Persero TBK atas program CSR yang diadakan,yang memberikan biaya penuh hingga ke perguruan tinggi untuk 3 siswa-siswai terbaik yang telah terpilih,  ia juga berharap program beasiswa tersebut, dapat diteruskan dan ditingkatkan agar dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tiga siswa-siswi yang terpilih di antaranya dari SMP negeri 1 Karimun bernama ridho Saputra,  dari SMP negeri 1 Kundur Barat bernama Sovia Ananda Putri dan dari SMP negeri 3 Kundur Barat bernama Rakib Andreansyah, ketiga siswa-siswi terbaik itu nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2017 ke Pamali Bangka Belitung untuk diasramahkan dan di berikan sentuhan pendidikan.

Reporter   : Putri Permata Sari
Editor        : Codet Carladiva