Polres Karimun Segera Launching Command Centre dan Panic Centre

Karimun, beritakarimun.com – Untuk mendukung kinerja kepolisian dan mengawasi tindak pidana kejahatan di Kabupaten Karimun pihak Kepolisian Resort Karimun melakukan pemantauan monitoring melalui aplikasi Command Center.

Semua kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat dan pemerintahan akan segera dilakukan pemantauan dengan menggunakan cctv yang akan diletakkan di setiap sudut kota jalan Karimun.

Selain itu, Pihak Polres Karimun juga meluncurkan panic button yang diketahui bekerjasama dengan pihak Bank yang ada di Tanjung Balai Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan dengan menggunankan aplikasi Command Center dan Panic Button bisa sangat membantu kinerja polri, karna panic button bisa merespon cepat jika ada sesuatu hal yang terjadi.

“Panic button sangat jelas dapat merespon apabila terjadi sesuatu hal yang terjadi,ada segala macam dan dapat melakukan sesuatu hal, Sebenarnya aplikasi itu sudah ada namun masyarakat saja yang kurang merespon ke hal itu,” Ujar Agus usai pelaksaan upacara HUT bhayangkara Ke-71 tahun di Coastal Area, Senin (10/7)

Agus juga mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk kinerja Polri yang berkaitan dengan profesionalisme, IT dan lebih bisa memantau tindak kejahatan yang terjadi di jalan seperti penjambretan dan sebagainya.

Ia berharap dengan diluncurnya Panic batton akan bisa lebih memberikan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Karimun.

Reporter   : Putri Permata Sari
Editor        : Codet Carladiva